MIX.co.id - 1 TOY = 1 EURO. Begitu nama kampanye IKEA Indonesia hasil kolaborasi dengan organisasi kemanusiaan anak-anak Save the Children. Melalui kampanye tersebut, IKEA Indonesia mendonasikan 1 EURO dari hasil penjualan soft toys koleksi JÄTTELIK kepada Save The Children.
Selama kurun penjualan 22 Oktober - 6 Desember 2020, mereka berhasil mendonasikan dana sebesar Rp 42.700.450,00. Dana tersebut kemudian disalurkan untuk anak-anak dan keluarga terdampak Covid-19 melalui program #PulihBersama. Program ini berfokus pada kesehatan, pendidikan, dan kesejahteraan anak-anak Indonesia dan bertujuan untuk membantu anak-anak dan keluarga agar dapat bertahan dan menemukan peluang baru di masa pandemi.
Melalui kegiatan donasi 1 TOY = 1 EURO, IKEA Indonesia berupaya ikut memberikan dukungan, terutama dalam aspek pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan kepada anak-anak dan keluarga di Indonesia. Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentu kkomitmen IKEA dalam menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang.
Diluncurkan sebagai program global pada tahun 2003, IKEA Soft Toys for Education Campaign telah membantu lebih dari 11 miliar anak-anak dan telah mengumpulkan hampir 67 miliar euro bagi 99 proyek di 46 negara. (bin)