MIX.co.id - Belum pulihnya dari pandemi Covid-19, membawa ketidakpastian dalam hidup, terutama dalam hal kesehatan dan finansial. Menyikapi hal ini, Great Eastern Life Indonesia meluncurkan kampanye #SiapJalaniHidup.
Kampanye digulirkan bertepatan dengan hari jadi perusahaan yang menginjak usia 24 tahun di tahun 2020. Kampanye ini merupakan bentuk nyata perusahaan dalam mewujudkan brand promise-nya sebagai “The Life Company” dengan visi untuk memastikan nasabahnya siap dalam menghadapi segala ketidakpastian dalam hidup, terlebih lagi pada situasi pandemi Covid-19.
“Sejalan dengan misi kami untuk selalu mendampingi nasabah agar siap menjalani hidup di tengah ketidakpastian, kampanye #SiapJalaniHidup diluncurkan,” ujar Clement Lien, Presiden Direktur Great Eastern Life Indonesia. Sebagai perusahaan asuransi yang kuat dan terpercaya, imbuhnya, Great Eastern Life Indonesia terus mengambil peran penting dalam menyediakan perlindungan asuransi dan perencanaan keuangan bagi nasabahnya agar terus siap menjalani hidup.
Dalam kampanye #SiapJalaniHidup, perusahaan melakukan transformasi bisnis melalui digitalisasi yang relevan dan terintegrasi. Di era new normal, ketika contactless economy mulai diterapkan maka go digital menjadi urgent untuk menjawab kebutuhan nasabah. Apalagi, di saat pandemi ini asuransi dipandang sangat penting oleh masyarakat sehingga mereka membutuhkan akses yang mudah dan nyaman untuk memperoleh perlindungan asuransi.
Sebagai solusinya, perusahaan menghadirkan GoGREAT! jalur distribusi online yang menawarkan pengalaman berasuransi secara mudah dan nyaman serta dapat diakses di mana pun dan kapan pun. Hanya dalam hitungan menit, nasabah sudah bisa mendapatkan perlindungan asuransi. Great Eastern Life Indonesia memperluas jalur distribusinya melalui kanal digital dengan menjalin kerjasama strategis bersama Qoala, perusahaan Insurtech berbasis teknologi terdepan untuk pengalaman asuransi yang mudah dan cepat.
Di GoGREAT! masyarakat bisa mendapatkan asuransi Great Pro Assurance, produk asuransi jiwa tradisional sekali bayar yang memberikan perlindungan jiwa seumur hidup. Masyarakat juga bisa mendapatkan produk asuransi lain, seperti Great Saver Assurance, Great Heart Attack Protection, dan Great Cancer Protection dengan beragam benefit yang dapat dinikmati nasabah. Perusahaan juga mengoperasikan Great Advice (mobile point of sales) untuk konsultasi keuangan, serta penggunaan tanda tangan digital (PrivyID).
Tidak hanya itu kampanye #SiapJalaniHidup. Perusahaan meluncurkan inovasi terbaru untuk nasabah, yakni GEMA (Great Eastern Mobile Assistance) yang merupakan layanan nasabah melalui aplikasi chat Whatsapp. Layanan ini dihadirkan untuk meningkatkan akses nasabah terhadap berbagai layanan asuransi Great Eastern Life Indonesia. GEMA dapat diakses melalui nomor 0811 956 3800.
Perusahaan juga meluncurkan Great Eastern Corporate App, yakni aplikasi untuk nasabah yang memudahkan mereka memahami manfaata asuransi, melakukan klaim melalui telepon genggam (handphone). Lewat aplikasi ini, nasabah dapat pula melakukan konsultasi dokter secara online melalui YesDok yang sangat berguna, terutama saat nasabah memiliki keterbatasan mobilitas akibat pandemi Covid-19.
“Itu semua merupakan langkah nyata Great Eastern Life Indonesia untuk membantu masyarakat Indonesia #SiapJalaniHidup serta mendukung program pemerintah untuk mencapai inklusi keuangan yang ditargetkan sebesar 90% di tahun 2024,” tandas Clement Lien.
Kepiawaian perusahaan dalam memberikan benefit maksimal kepada para nasabah lewat produk dan layanan digitalnya, berujung pada pencapaian prestasi membanggakan sepanjang tahun 2020, yakni aset tumbuh 18% dibandingkan dengan tahun 2019 menjadi Rp 7,1 triliun, meraup laba bersih Rp 21,9 miliar, dan pencapaian rasio solvabilitas sebesar 846%, jauh di atas batas minimum yang diwajibkan pemerintah sebesar 120%.