MIX.co.id - Selain untuk membangun citra brand Kimberly-Clark Softex yang baik dengan menerapkan Creating Shared Value dan berkontribusi bagi masyarakat sekitar, program “Happify Your School & Wash” memiliki tujuan utama untuk membantu remaja putri di daerah terpencil agar mendapatkan informasi serta menerapkan pola hidup sehat dan bersih terkait menstruasi dan reproduksi. Area Indonesia Timur dipilih sebagai fokus program dikarenakan berdasarkan analisis UNICEF, area tersebut memiliki peringkat sanitasi terendah di Indonesia dan merupakan kelompok rentan.
Rangkaian program terdiri dari beberapa tahapan. Pertama, Wash and MHM Collaboration with Unicef, yang merupakan kolaborasi Softex dan Unicef untuk membantu Pemerintah Daerah dalam memberikan edukasi kesehatan dan kebersihan bagi siswa melalui aplikasi OKY. Kedua, Happify your School with Employee volunteer di mana karyawan terlibat secara aktif dalam berkontribusi bagi lingkungan dan masyarakat sekitar.
Ketiga, Happify your World & Menstrual Day Campaign yang berfokus pada kegiatan edukasi remaja putri mengenai pubertas, kesehatan reproduksi, serta penggunaan produk sanitasi. Di sini, Softex melakukan product sampling kepada setiap siswa senilai Rp 25.000/pack, dan memberikan beasiswa bagi siswa ambassador program.
Tercatat lebih dari 28 ribu siswa dari 260 sekolah yang terletak di 22 kota pada 12 provinsi mendapatkan paparan informasi melalui program ini. Secara global, implementasi program ini juga telah membantu pencapaian target global Kimberly Clark, yaitu untuk mengangkat kehidupan dan kesejahteraan 1 miliar orang di seluruh dunia pada 2030. Selain itu, pogram ini juga memberikan dampak penting dan signifikan dalam meningkatkan persentase value share, jumlah follower dan engagement dengan customer. (bin)