MIX.co.id - Bank OCBC NISP, terus melakukan inovasi di dunia perbankan nasional. November 2021 misalnya, mereka membuat inovasi baru yang bertujuan untuk membuat pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) di Tanah Air #MelajuJauh. Melalui serangkaian program yang diadakan, OCBC NISP ingin menginspirasi sekaligus memberi solusi praktis tantangan bisnis di era new normal.
“Besarnya kontribusi UKM terhadap perekonomian nasional mendorong kami untuk berinovasi. Tidak hanya menghadirkan solusi produk dan layanan perbankan, tetapi juga solusi non-perbankan atau beyond banking. Salah satunya program pemberdayaan UKM,” ungkap Ka Jit, Direktur OCBC NISP yang menjadi komandan berbagai strategi bisnis dan sosial perusahaan.
Sebelumnya, OCBC juga membentuk Komunitas Ruang MeNYALA, wadah saling berbagi dan mendukung, menuju masyarakat yang financially fit. Melalui komunitas Ruang meNYALA, OCBC NISP berkolaborasi dengan berbagai komunitas, menyediakan kelas edukasi dengan narasumber ahli membahas isu finansial yang sedang hangat.
“Ini bukan sekadar inisiatif bisnis, melainkan komitmen kami menjalankan responsible banking untuk mengajak masyarakat berdaya secara finansial,” ia berujar tentang tanggung jawab sosial perusahaannya.
Saat ini, Ka Jit menjabat sebagai Head of Individual Customer Solutions, bertanggung jawab atas manajemen produk, proposisi segmen, dan strategi penjualan untuk pelanggan ritel individu di PT Bank OCBC NISP, Tbk. Produk-produk yang menjadi tanggung jawabnya meliputi deposito, wealth management, bancassurance, mortgage, kartu kredit, dan personal loan, dengan fokus utama segmen kelas menengah dan pelanggan kelas atas.
MBA dari Singapore Management University ini memiliki pengalaman 18 tahun di industri perbankan ritel. Antara lain di Bank Bali, Bank DBS, Citibank, dan HSBC, sebelum akhirnya bergabung dengan OCBC NISP di tahun 2011. (bin)