Sisternet XL AXIATA "Indonesia’s Best Corporate Sustainability Initiatives 2021" Social Marketing Category

MIX.co.id - Program “Sisternet” dari PT XL Axiata bertujuan untuk memberdayakan dan meningkatkan kapasitas perempuan, terutama para penggerak UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) untuk menjadi agen-agen perubahan di manapun mereka berada. Sejak diluncurkan pada 2015, Sisternet yang merupakan jaringan dan program digitalisasi telah memiliki lebih dari 30.000 anggota.

Sisternet mengadakan berbagai kegiatan yang telah memberdayakan tak kurang dari 12.000 perempuan Indonesia, melalui berbagai inisiatif. Antara lain, berbagi pengalaman di forum G20 Empowerment and Progression of Women’s Economic Representation (EMPOWER) yang diikuti oleh 19 negara dan dipimpin oleh perwakilan dari Italia dan Co-Chairs dari Indonesia, Jepang, Kanada, dan Arab Saudi.

Selain itu, XL juga meluncurkan aplikasi Sisternet melalui kelas webinar yang terbuka untuk umum. Bahkan, XL juga meluncurkan Sispreneur, sebuah kelas inkubasi bagi 280 perempuan pelaku usaha mikro dengan pendampingan dari XL Axiata di provinsi Nusa Tenggara Barat dan Bali selama tiga Bulan.

Kegiatan lain adalah Talents Behind the Wall, konser virtual gratis yang menampilkan para seniman terbaik dari dalam dan luar negeri selama dua jam nonstop. Hasil dana dari para sponsor acara ini digunakan untuk mendonasikan 10GB paket internet untuk 238 anak-anak SD di daerah Aceh, Medan, Papua dan Nusa Tenggara Timur.

Ada juga Kompetisi Modal Pintar Sisternet, program lanjutan dari Festival Webinar Pintar Sisternet, di mana 25 peserta yang sudah diberikan edukasi mendapatkan kelas inkubasi selama 1 bulan untuk mendapatkan total modal usaha senilai total Rp 50.000.000. (bin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)