Suzy Hutomo, THE BODY SHOP INDONESIA "Indonesia’s Best Corporate Sustainability Warrior 2021" Top Leader Category

MIX.co.id - Meski yang dibangun Suzy Hutomo adalah sebuah brand yang mengeluarkan produk kecantikan, ia selalu mendukung apapun bentuk aktivitas tentang perawatan lingkungan hidup. Termasuk salah satunya, dengan mengedukasi para pembeli untuk menggunakan paper bag dan juga menukarkan botol-botol kosong The Body Shop dengan point reward.

Di samping menjalankan bisnis The Body Shop, Suzy juga melaksanakan kiprah sosial di salah satu komunitas pecinta lingkungan hidup, Green Peace. Pecinta lingkungan ini selalu menekankan bukan profit yang menjadi fokus utama dalam bisnisnya, tetapi planet. Dari alam, kembali ke manusia, and we can take back from what we have done to our planet. Planet, people, profit, begitu urutan prioritas yang ia yakini dalam menjalankan sociopreunership.

Dengan prinsip tersebut, Suzy sangat peduli terhadap kondisi para karyawan. Yakin bahwa kesehatan karyawan adalah kunci untuk mempertahankan bisnis The Body Shop di masa pandemi, setiap dua bulan sekali, seluruh karyawan menerima sejumlah vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh atau imunitas.

Bersama suaminya, Suzy kemudian merilis sebuah video khusus untuk menyampaikan pesan yang memberi rasa aman agar para pegawai tetap semangat bekerja. Ia yakin, saat rasa aman didapatkan, mereka bisa bersama-sama kembali fokus pada inovasi, kreativitas, efisiensi, kerja tim, strategi yang baik dan tajam menghadapi pandemi.

Lebih dari itu, Suzy memberi contoh nyata, sehingga para jajaran top manajemen, bersedia mengurangi gaji selama tiga atau enam bulan. Kerelaan itu, diakui Suzi sangat membantu dalam melewati fase paling kritis di masa pandemi. (bin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)