The Best Brand Awareness & Education Activation
Indonesia's Most Experiential Brand Activation 2017
AXA Financial Indonesia menyelenggarakan kampanye #RencanakanLebih untuk meningkatkan kesadaran kaum perempuan tentang pentingnya mengelola risiko dan merencanakan keuangan lebih untuk masa depan. Kampanye ini berlatarbelakang (setting) kaum perempuan modern dengan gaya hidup kurang sehat, namun mereka sangat dinamis.
Target kampanye adalah perempuan modern berusia 25-45 tahun, baik yang masih lajang maupun yang telah berkeluarga—dengan anak maupun belum memiliki anak. AXA Financial menawarkan solusi komprehensif berupa pilihan perencanaan keuangan melalui perlindungan jiwa, perlindungan penyakit kritis, dan investasi pada produk Ladies Care, Professional Protection, Perisai Buah Hatiku, dan New Smart Kids.
Kampanye #RencanakanLebih ini dilaksanakan sejak awal 2017 melalui soft-launch, mediabriefing dengan media nasional di Jakarta, hingga rangkaian diskusi kesehatan Wealth Talk di Medan, Surabaya, Makassar dan Jakarta, serta kegiatan family walk, cycling & marathon JawaPosFit di beberapa kota. Kampanye ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pola hidup sehat--agar mereka memiliki masa depan yang lebih baik.
Output program tidak hanya publikasi di berbagai media massa cetak—dengan total newsvalue sebesar Rp2,2 miliar, tapi juga menjangkau user social media karena kegiatan kampanye di-posting di Facebook, Instagram, dan Twitter. Kampanye cukup efektif mengedukasi target dan menciptakan awareness terhadap produk-produk AXA Financial.
Menurut juri Wirastomo Hadi, secara kualitatif audience memanfaatkan passion point melalui kegiatan seminar dan talk show, sedangkan secara kuantitatif, kampanye menjangkau audience yang lebih luas dengan event lari dan sepeda. Amplifikasi di media juga bagus. “Ini adalah campaign yang rapi dan tepat,” katanya.