Indonesia’s Best Corporate Social Initiatives 2018
Dengan mengundang sekitar 500 anak Indonesia dan lebih dari 100 tenaga pendidik beserta orangtua, PT Johnson & Johnson Indonesia, melalui brand Combantrin, menggelar gerakan nasional #JamMainKita di halaman Istana Merdeka, Jakarta, pada 4 Mei 2018 lalu. Program ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh setiap 2 Mei.
Kegiatan yang menggandeng Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) serta didukung penuh oleh Kementerian Sosial RI ini bertujuan untuk mengimbau masyarakat, khususnya para orangtua untuk membangkitkan semangat bermain dan belajar. Hal tersebut sejalan dengan visi pemerintah sebagaimana tertuang dalam imbauan Presiden RI, Joko Widodo, yang mendorong metode belajar lebih banyak dilakukan di luar ruangan agar generasi muda dapat beradaptasi dan merasakan konkritnya pembelajaran yang didapatkan.
Program ini juga merupakan lanjutan dari gerakan nasional #JamMainKita yang diinisiasi sejak 25 Maret 2018 di Area Silang Timur Monas, Jakarta. Serupa dengan gerakan publik sebelumnya, kali ini serangkaian kegiatan menarik akan dilakukan bersama anak-anak, seperti menyanyi serta penyelenggaraan aneka lomba dan permainan tradisional, seperti balap egrang, ogor ban dan gobak sodor serta permainan engklek, ular naga dan lompat tali untuk memeriahkan acara di Istana Merdeka.
Melalui gerakan nasional #JamMainKita, Combrantrin berharap tenaga pendidik dan orangtua tergerak untuk membebaskan anak-anaknya bermain di luar. Khususnya bermain permainan tradisional sebagai sarana mendidik mereka dalam mengajarkan nilai-nilai sosial, pembentukan karakter dan kecintaan akan budaya.
Selain mengajak anak sekolah, gerakan ini juga turut mengundang anak-anak panti asuhan, anak termarjinalkan, dan anak disabilitas, beserta guru dan orangtuanya untuk bermain dan mengikuti kegiatan #JamMainKita di halaman Istana Merdeka bersama Presiden Jokowi.
MIX.co.id - PT Mitra Boga Ventura (MBV Group) resmi meluncurkan brand kuliner terbarunya, Ayam Cap…
MIX.co.id - Program "Sharp Lovers Day-Fiestapora" baru saja berakhir pada penghujung Maret 2024 lalu. Sukses…
MIX.co.id - Platform periklanan global MGID berhasil menyabet penghargaan Bronze Stevie® Awards di ajang "Asia-Pacific…
MIX.co.id – Perusahaan asuransi umum MPMInsurance, anak perusahaan PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk. mengedukasi pentingnya…
MIX.co.id – Kinerja apik berhasil ditorehkan PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan PT Prudential…
MIX.co.id - Program "PropertyGuru Indonesia Property Awards" akan kembali digelar pada 23 Agustus 2024 mendatang…