MIX Award

Kampanye #SusuBergiziKesukaanku Tetra Pak “The Best Cause Promotion”

Indonesia’s Best Corporate Social Initiatives 2018

Hasil riset yang dilakukan Tetra Pak Indonesia bersama komunitas MommiesDaily menunjukkan bahwa susu UHT merupakan salah satu produk susu yang dibeli oleh 78% ibu rumah tangga Indonesia. Meski demikian, anak Indonesia ternyata belum rutin mengonsumsi sebanyak dua gelas setiap hari untuk memenuhi kebutuhan giz inya. Demi mengedukasi pentingnya konsumsi susu di Indonesia, Tetra Pak sebagai produsen kemasan karton—biasanya digunakan untuk mengemas susu UHT, membuat kampanye #SusuBergiziKesukaanku. Kampanye ini juga mengedukasi pentingnya pemilihan produk susu yang tepat, yaitu susu UHT, bagi seluruh anggota keluarga, terutama anak-anak usia dua tahun ke atas sebagai pemenuhan kebutuhan nutrisi.

Selain membidik ibu dengan anak usia dua tahun ke atas, kampanye ini juga menyasar perempuan berusia 24-45 yang tinggal di perkotaan, khususnya mereka yang tergabung dalam komunitas dan aktif di media sosial. Kampanye ini dilakukan sejak pertengahan Desember 2017 hingga Maret 2018.

Dalam eksekusinya, kampanye Minum Susu UHT #SusuBergiziKesukaanku menjangkau target audiens dengan berbagai cara. Pertama, dengan mengoptimalkan peran media dan bloggers melalui sejumlah aktivitas media relations dan community engagement, antara lain mediaworkshop, radio talk show, dan bloggers gathering. Kedua, mengamplifikasi pesan kampanye minum susu UHT melalui digital platform dan social media dengan bekerja sama dengan influencers antara lain Andra Alodita, Ilma Rineta, dan Ninit Yunita, serta mengadakan kompetisi di media sosial.

Hasilnya, selama kampanye berlangsung, ada 107 total artikel yang memuat kampanye Minum Susu UHT #SusuBergiziKesukaanku. Selain itu, kampanye ini juga berhasil meraih PRvalue hingga Rp5.294.536.025 dan total mediareach Rp410.505.834. Sementara, dari kanal digital, tagar #SusuBergiziKesukaanku digunakan di 236 user generated content, total impression 5.775.120, dan total engagement 212.163.

Marina Silalahi

Recent Posts

Kingsmith Luncurkan Treadmill Lipat hingga 180 Derajat

MIX.co.id - Kingsmith kembali memperkenalkan inovasi terbarunya, treadmill lipat Kingsmith WalkingPad C2. Dengan tredmill lipat…

33 mins ago

Ramaikan Pasar Kuliner di Indonesia, Ayam Cap Nikmat dan Jus Aja! akan Buka Peluang Kemitraan

MIX.co.id - PT Mitra Boga Ventura (MBV Group) resmi meluncurkan brand kuliner terbarunya, Ayam Cap…

1 day ago

Sharp Umumkan Pemenang Program “Sharp Lovers Day-Fiestapora”

MIX.co.id - Program "Sharp Lovers Day-Fiestapora" baru saja berakhir pada penghujung Maret 2024 lalu. Sukses…

2 days ago

MGID Raih Penghargaan “Asia-Pacific Stevie Awards 2024”

MIX.co.id - Platform periklanan global MGID berhasil menyabet penghargaan Bronze Stevie® Awards di ajang "Asia-Pacific…

2 days ago

MPMInsurance Edukasi Pentingnya Memiliki Asuransi Kendaraan

MIX.co.id – Perusahaan asuransi umum MPMInsurance, anak perusahaan PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk. mengedukasi pentingnya…

2 days ago

Kinerja Solid, Prudential Tumbuh 15 Persen Sepanjang 2023

MIX.co.id – Kinerja apik berhasil ditorehkan PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan PT Prudential…

2 days ago