MIX.co.id - AIA memulai program “AIA Vitality Women’s 10K” pada 2020 dengan 1000 wanita. Setelah dua tahun digelar secara virtual, para wanita yang termotivasi itu masih menginspirasi untuk bangkit lebih jauh lagi. Pada 2023, AIA ingin mengembalikan semangat berlari bersama dari garis start yang sama. Untuk itu, AIA ingin menjadikan AIA Vitality Women’s 10K sebagai taman bermain sekaligus platform bagi para wanita untuk menikmati gerakan mereka, mengetahui alasan mereka bergerak, dan mengetahui bahwa setiap wanita dapat mencapai garis finis dengan lebih bahagia dan lebih kuat.
Program tersebut digelar pada 3 Maret 2024 di kawasan Pura Mangkunegaran-Solo, dengan mengajak 1.500 perempuan untuk merayakan Hari Perempuan Internasional. Mengusung pesan pemberdayaan perempuan, AIA Vitality Women’s 10K juga mengajak lebih banyak perempuan Indonesia untuk menjalani gaya hidup aktif. Pada perhelatan tahun kelimanya, AIA Vitality Women’s 10K mengangkat tema #RiseUpYourPlayground serta ingin menciptakan ruang berlari yang aman bagi wanita, playground untuk perempuan yang berkualitas, dan bisa mudah diakses di berbagai tempat.
Strategi komunikasi yang dijanlankan adalah “AIA Vitality Women’s 10K Brand Awareness Traction” selama akhir pekan (1-25 Februari 2024) di 7 Speed Coffee, Jakarta; “AIA Vitality Women’s 10K Brand Awareness Traction” selama akhir pekan (10-25 Februari 2024) di Suasana Kopi Blok M, Jakarta; “AIA Vitality Women’s 10K Brand Awareness Traction” selama akhir pekan (15 Februari-3 Maret 202K) di Sana Studio, Jakarta; mengkomunikasikan melalui media sosial; dan menggandeng KOL (Key Opinoin Leader).
Hasilnya, performa KOL pada program tersebut mencapai 81.168 impresi, meraih Total Reach 55.653, dan Total Engagement sebesar 3.190. Sementara itu, hashtag #AIAVitalityWomens10K2024 meraih lebih 188 postingan dan Total IGS yang menyebut @aiaindonesia mencapai lebih dari 300 kali. Adapun PR value mencapai Rp 13,6 miliar atau tumbuh 382% dibandingkan tahun sebelumnya. Program “AIA Vitality Women's 10K” berhasil meraih predikat Good di ajang “Indonesia PR Program of The Year 2024” (Hasil Judges Review) untuk kategori ESG Campaign.