MIX.co.id - Mengusung visi “Peace of Mind”, Asuransi Astra menggelar kampanye sosial “Aksi Muda Indonesia”. Kampanye sosial ini merupakan ajang kompetisi program sosial yang dibuka untuk mahasiswa di seluruh Indonesia guna menciptakan aksi sosial yang berguna dan berkelanjutan bagi masyarakat.

Ada tiga objektif yang ingin dicapai dari “Aksi Muda Indonesia”. Pertama, bring peace of mind to millions. Kedua, meningkatkan brand advocacy (secara sadar mengenal dan dengan senang hati menceritakan pengalaman yang dimiliki tentang Asuransi Astra kepada masyarakat umum). Ketiga, menarik minat mahasiswa untuk dapat bergabung dengan Asuransi Astra.

Digelar sepanjang 3 Juni hingga 14 Oktober 2021, kampanye “Aksi Muda Indonesia” memanfaatkan platform zoom webinar, zoom meeting, dan YouTube Live, untuk penyelenggaraannya.

Pada sesi Webinar Series, Asuransi Astra mencoba membuka wawasan mahasiswa terkait empat piilar yang menjadi kategori kompetisi “Aksi Muda Indonesia”. Langkah ini juga untuk mendukung SDGs United Nations dengan tema “Pendidikan yang Berkualitas. Webinar digelar dengan memanfaatkan kanal Youtube, dengan rata-rata jumlah peserta mencapai 701 orang.

Kompetisi ini berhasil menghimpun 118 proposal. Dari total proposal yang masuk tersebut, tersaring 40 proposal yang mampu mengusung empat pilar (pendidikan, kesehatan, lingkungan, serta income generating activity) dan SDGs. Selanjutnya, disaring lagi menjadi 20 proposal terbaik yang dinilai oleh juri yang terdiri dari manager Asuransi Astra. Selanjutnya, mereka melakukan presentasi di hadapan juri yang terdiri dari VP Asuransi Astra, untuk akhirnya terpilih 12 kelompok terbaik.

Memasuki periode Kick Off Finalis, 12 kelompok tersebut dikenalkan kepada para mentor serta kepala cabang Asuransi Astra yang akan membantu para finalis dalam periode pelaksanaan program.

Pada periode puncak, Aksi Muda Indonesia Award, yang merupakan momen pengumuman pemenang, tak kurang dari 1.700 orang mengikuti tayangan YouTube Live. Pada kesempatan ini, Asuransi Astra juga memberikan kejutan tambahan hadiah untuk para finalis dan kategori special, yakni Special Mention dan Best of The Best.

Hasilnya, 4,63 dari 5 orang puas dengan kegiatan webinar yang diselenggarakan; 4,47 dari 5 orang mau merekomendasi program Aksi Muda Indonesia kepada kenalannya; dan 4,33 dari 5 orang mau merekomendasi Asuransi Astra sebagai tempat bekerja kepada kenalannya.

Kampanye Sosial “Aksi Muda Indonesia” ini pun berhasil meraih penghargaan “PR of The Year 2022” dari Majalah MIX MarComm untuk kategori Social PR Program-The Best Outtakes. Untuk kategori “Social PR Program-The Best Outtakes”, Majalah MIX menggandeng Ivosights, di mana pengukuran hasil program menggunakan Ripple10 Digital Listening Tools, yang mengandung lima variabel, yakni variabel sentiment (total stream), total mention, total engagement, unique author, dan potential reach.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)