Brand Campaign & Sustainability Journey Great Eastern Life Indonesia "Indonesia PR Program of the Year 2024" ESG Campaign Category

MIX.co.id - Great Eastern Life Indonesia telah menjalankan Brand Campaign & Sustainability Journey” sejak Agustus 2019. Sampai saat itu, Brand Campaign & Sustainability Journey” telah memasuki tiga fase. Fase pertama, #HidupHarusGini yang berlangsung pada Agustus 2019-Juli 2020. Melalui kampanye tersebut, Great Eastern meluncurkan akun official Instagram, Facebook, dan YouTube Great Eastern Life Indonesia serta menjalankan rangkaian inklusi dan literasi finansial.

Fase kedua, #SiapJalaniHidup yang berlangsung pada Agustus 2020-Juli 2022. Pada fase ini, Great Eastern mengoptimalkan media sosial untuk memberikan literasi finansial kepada masyarakat serta menjalankan rangkaian inklusi dan literasi finansial.

Fase ketiga, #ReachForGreat yang berlangsung mulai Agustus 2022. Pada fase ini, Great Eastern terus mengoptimalkan media sosial untuk memberikan literasi finansial kepada masyarakat, menjalankan rangkaian inklusi dan literasi finansial, berkolaborasi dengan Saya Pilih Bumi (bagian National Geographic Indonesia) untuk mengajak masyarakat menjalankan gaya hidup tanpa sampah, serta berkolaborasi dengan Carbon Ethics untuk mengurangi polusi udara dengan menanam mangrove.

Dalam mengeksekusi “Brand Campaign & Sustainability Journey”, Great Eastern menggunakan 360 Derajat ESG Campaign Strategy. Berbagai aktivasi merek dan kegiatan digelar dengan melibatkan berbagai elemen seperti kustomer dan masyarakat, media, karyawan, dan bankseller.

Dengan 17 inisiatif dan lebih dari 30 kelas literasi, program keberlanjutan Great Eastern berhasil meraih PR value sebesar Rp 71,4 miliar. Selain itu, program keberlanjutan tersebut juga mampu membantu lebih dari 22.000 orang, mengurangi 14.058 emisi karbon CO2 melalui penanaman mangrove, meningkatkan 50% tingkat literasi keuangan masyarakat, dan berkontribusi pada 12 dari 17 Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs). Upaya keberlanjutan ini juga telah terbukti meningkatkan brand health Great Eastern Life Indonesia, termasuk Top of Mind, Spontaneous Awareness, Brand Usage, Brand Consideration, dan Total Awareness.

Tak heran, jika “Brand Campaign & Sustainability Journey” berhasil meraih predikat Very Good di ajang “Indonesia PR Program of The Year 2024” (Judges Review) untuk kategori ESG Campaign.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)