MIX.co.id - Danone Aqua menghadirkan kampanye #PikirinDulu yang bertujuan mendorong kaum muda agar lebih sadar dan bijaksana saat memilih produk. Sejatinya, pilihan tersebut bukan sekadar transaksi, melainkan investasi untuk masa depan, yang membawa implikasi yang melampaui preferensi individu.
Sepanjang kampanye, para influencer, pakar, dan media bekerja sama untuk memastikan pesan #Pikirindulu dapat diterima oleh seluruh lapisan masyarakat. Melalui kampanye tersebut, Danone-Aqua ingin menyampaikan pesan kepada generasi muda bahwa di balik sebuah produk, terdapat banyak sekali nilai-nilai yang penting untuk dipertimbangkan. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengembangkan kebiasaan berpikir kritis sebelum membeli atau mengonsumsi suatu produk atau yang juga disebut sebagai perilaku conscious consumption.
Kampanye ini dieksekusi melalui onground (seperti CampussVisit, Media Hampers, dan Factory Visit); digital (berupa publikasi di media sosial, kolaborasi dengan KOL, dan kompetisi digital); media (dengan menggelar konferensi pers pada saat peluncuran kampanye); serta menggelar kompetisi Voice of Youth Challenge pada pasca peluncuran. Di kampanye ini, Danone Aqua juga memanfaatkan paid, earned, owned, dan shared media.
Kampanye “Conscious Consumption #PikirinDulu” berhasil meraih 114 mediacoverage. Sementara itu, di platform TikTok dan Instagram, kampanye ini berhasil menjangkau 2.140.133 dan 630.747 impresi. Kampanye ini juga berhasil meraih predikat Very Good di ajang “Indonesia PR Program of the Year 2024” (Judges Review) untuk kategori Creative Corporate Reputation.