Danone Indonesia - Stellar Women Entrepreneurship Academy 2021 The Best Social PR Program "PR of The Year 2022"

MIX.co.id - Program ini merupakan hasil kolaborasi Danone Indonesia dengan komunitas Stellar Women dan Indonesia Business Coalition for Women Empowerment (IBCWE) dalam rangkat Menyambut Hari Perempuan Sedunia, 2021.

Stellar Women Entrepreneurship Academy merupakan program pemberdayaan perempuan Indonesia melalui UKM (Usaha Kecil Menengah) dalam bisnis ramah lingkungan yang mendorong mereka agar menjadi pemimpin di lingkungannya. Kegiatan ini terdiri dari beragam sesi kelas online dengan materi-materi seputar product development, sales, branding, marketing, leadership, dan self-confidence. Sesi kelas online menyajikan beragam contoh kasus yang meliputi permasalahan, solusi, impact, dan takeaways-nya.

Bagaimana hasilnya? Secara umum, program ini berhasil menarik kesertaan 785 peserta. Sementara dari eksposure program, program berhasil mendapatkan lebih dari 1 juta impressions, 295,544 engagements, dan estimasi lebih dari 500 posting di media sosial instragram yang berhubungan dengan program. Selain itu, ada lebih dari 30 blog yang memosting program ini.

Sementara di media konvensional tercatat ada 59 artikel di media cetak dan online yang mengangkat program dengan angle seputar benefit program dan kepedulian Danone terhadap pemberdayaan perempuan. Beberapa media juga menyebarkan artikel tersebut ke media sosial mereka. Secara nominal, program ini dihitung berhasil mendapatkan PR value senilai 4,312 miliar dan ad value sebesar 1,439 miliar.

Secara kualitatif, program tersebut berhasil menaikkan skor pemahaman partisipan dari 3,8 menjadi 4,5 pada skala 1-5. Sementara skor kepuasannya mencapai 4,8 berdasarkan feedback hasil survey.

Juri Herry Ginanjar memuji program ini memiliki misi yang jelas, ditunjang baseline data yang sangat memadai. Pengelola program juga dinilai melakukan strategi komunikasi yang sangat clear, dengan evaluasi, hasil yang memadai, termasuk feedback dan cakupan medianya. Sementara Nurlela Arief terkesan dengan kesertaan Nazwa Shihab karena memberikan nilai sosial yang tinggi untuk program pemberdayaan perempuan semacam ini. (bin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)