Forest Interactive Indonesia - Fight Campus Legend 2021 Season One, The Best Marketing PR Program "PR of the Year 2022"

MIX.co.id - Forest Interactive Indonesia bekerja sama dengan TikTok menyelenggarakan turnamen mobile legend antar mahasiswa se-Indonesia bertajuk “Fight Campus Legend (FCL) 2021 Season One.” Turnamen untuk mempromosikan FIGHT Esport, produk ekstensi dari Forest Interactive Wallet Codes yang fokus kepada pengembangan ekosistem esports. Turnamen ditayangkan ekslusif di platform TikTok @fightesportid, selama Juni – Oktober 2021. Melalui turnamen ini, FIGHT Esports dan TikTok ingin menyediakan wahana kompetisi bagi pemain gim amatir tingkat mahasiswa.

Selain tayangan langsung di TikTok, diluncurkan pula kampanye #bersamasamamaincampuslegends yang memungkin pengguna TikTok mengikuti tantangan membuat konten menarik yang dapat menginspirasi sesama pengguna. Kampanye berlangsung mulai 9-15 Agustus 2021.

Edukasi komunikasi dijalankan dengan menyebarkan siaran pers; menayangkan konten (poster dan live streaming) di media sosial; menayangkan banner di portal media partner; membuat landing page mengenai berbagai informasi tentang FCL; dan membuat call to action melalui live streaming agar target audience terdorong untuk mengunduh aplikasi Wallet Codes.

Edukasi mampu menggaet perhatian audience dengan jumlah yang signifikan, yakni konten live streaming (2,8 juta views); konten bertagar #bersamamaincampuslegends (102,6 juta views); 63 pemberitaan di media secara organik; menjangkau 10,5 juta user di seluruh media sosial; landing page (15 ribu klik); menjangkau 550 dari 230 target tim pendaftar; dan mendapatkan 2.750 pengunduh aplikasi Wallet Codes.

Ada 1.615 shares pada poster FCL di Instagram di mana responden ingin mengajak peserta lain mengikuti FCL 2022; dan jumlah follower Instagram @fightesportsid meningkat 384% selama turnamen.

Selain itu, pengguna baru Wallet Codes meningkat sebanyak 5.644 (352,8%) dari target selama turnamen dan volume penjualan Wallet Codes meningkat sebanyak 992 transaksi selama turnamen.

Melalui berbagai kampanye dalam FCL, FIGHT Esports bersama TikTok mendorong dan memperbanyak konten gaming edukatif di platform TikTok, sekaligus mendorong terciptanya inklusifitas di ekosistem esports Tanah Air dan menemukan talenta baru dunia esports dari kampus. “Programnya sangat keren” demikian komentar juri Dyah Hasto Palupi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)