MIX.co.id - Sebagai salah satu agensi komunikasi pertama di Indonesia, yang telah berdiri sejak 1970-an, Fortuna PR memiliki pengalaman panjang dalam merancang strategi komunikasi merek dari klien-kliennya. Agensi yang dulunya bernama Fortune Indonesia itu mengutamakan hubungan media dan strategi komunikasi yang terintegrasi sebagai kekuatannya. Berkat kekuatannya itu, Fortuna PR berhasil meraih berbagai penghargaan tingkat regional maupun nasional.
Saat ini, Fortuna PR memiliki sejumlah layanan yang terintegrasi, seperti strategi berbasis data-driven research dan consumer-centric approach, creative, digital, PR, design, media, activation, FV production, retail marketing, & account management.
Sejak 2022 hingga kini, sejumlah brand yang telah mempercayakan strategi komunikasi kepada Fortuna PR antara lain TikTok, Allianz, Gudang Garam, Lazada, Ultrajaya, Sarinah, TMII, Aice, MS Glow, OCBC NISP, Bank BRI, Schneider Electric, dan Pinhome.
Dengan deretan klien yang dimiliki dan sengitnya persaingan, salah satu tantangan Fortuna adalah memelihara loyalitas klien agar tak berpindah ke agensi lain.
Tim Fortuna memiliki strategi agar klien tidak berpindah ke agensi lain. Strategi pertama, meningkatkan semangat brand ownership kepada tim account agar dapat meng-handle klien layaknya perusahaan sendiri. Kedua, menempatkan diri sebagai partner dari klien untuk menciptakan chemistry yang baik. Ketiga, menunjukkan empati dan perhatian terhadap klien, termasuk hal-hal di luar pekerjaan, seperti perayaan hari besar, pernikahan, dan sebagainya.
Hasilnya, Fortuna PR meraih predikat Very Good untuk kategori PR Agency Professional Judgement di ajang penghargaan “PR of The Year 2023” yang digelar Majalah MIX MarComm.