Generasi Happy – 3 Indosat Ooredoo Hutchison "Indonesia PR Program of the Year 2024" Marketing PR Category

MIX.co.id - Indosat Ooredoo Hutchison, melalui brand Tri, menginisiasi program ‘Generasi Happy’ untuk membangun brand awareness, sekaligus memberdayakan Gen Z untuk mengembangkan potensi mereka di dunia digital. Program ‘Generasi Happy’ juga bertujuan untuk memperkuat komitmen Tri sebagai provider telekomunikasi yang mendukung gaya hidup digital. Program membidik kalangan Gen Z, laki-laki dan perempuan, berusia 15-22 tahun.

‘Generasi Happy’ dilatarbelakangi oleh masih rendahnya literasi digital di kalangan Gen Z. Merunut data hasil survei Alvara Research Center, disebutkan bahwa 40% dari kalangan Gen Z masih berada dalam kategori literasi digital rendah.

Program ‘Generasi Happy’ diselenggarakan pada 2023, dimulai dengan kunjungan ke sekolah dan kampus untuk memberikan insight terkait literasi digital. Tri mengunjungi lebih dari 1.200 sekolah dan hang out place di Semarang, Pontianak, Surabaya, Tangerang, dan Lampung. Program juga meng-create ‘Generasi Happy Academy’ sebagai wadah pembelajaran bagi Gen Z, berkolaborasi dengan konten creator dan digital partner seperti Narasi, TikTok, YouTube, dan Noice.

Selain itu, Tri mengajak Gen Z di kota Pontianak, Surabaya, Semarang, Tangerang, dan Lampung menunjukkan bakat dan kreativitas dengan koreografi tarian melalui kompetisi video ‘Dance Generasi Happy’ memperebutkan hadiah jutaan rupiah. Tak ketinggalan, dihadirkan pula panggung hiburan yang menampilkan bintang muda bertalenta, termasuk musisi nasional, lokal, dan konten kreator.

Program ‘Generasi Happy’ menuai result yang positif, yakni menggaet lebih dari 38 ribu pengunjung, publikasi program di-cover lebih dari 195 top tier media, dan total PR Value mencapai Rp15,3 miliar. Program ini meraih predikat verygood pada kategori Marketing PR Program di ajang Indonesia PR Programs of The Year 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)