MIX.co.id - Sebagai brand yang dekat dengan anak muda, Tri dari Indosat Ooredoo Hutchison menargetkan generasi muda melalui H3RO Esports Ecosystem, secara spesifik bagi mereka yang menyukai gaming, serta atlet Esports rookie ataupun profesional. Turnamen H3RO Esports dilakukan secara konsisten selama lima tahun, mulai dari 2020 hingga 2025.
Program itu dilakukan secara menyeluruh dengan ekosistem H3RO yang lengkap untuk memberdayakan talenta gamer muda Indonesia, didukung dengan jaringan Tri dan rangkaian produk H3RO. Di program “H3RO” berbagai kegiatan digelar di platform digital, termasuk mengunggah beragam konten di media sosial dalam rangkaian turnamen esport H3RO, seperti Live Stream Tournament, Product Review, Game Analysis, dan informasi seputar gaming. Tri juga berkolaborasi dengan komunitas dan gaminginfluencer untuk melakukan berbagai kegiatan di media sosial.
Turnamen H3RO Esports telah sukses mengantar talenta-talenta Esports terbaik tanah air seperti Evos, Kuda Terbang, dan Bigetron Alpha untuk bertanding di panggung Esports internasional IESF World Esports Championship pada 2022 dan 2023, dan meraih juara dua dan juara lima.
Turnamen H3RO Esports 4.0 2023 berhasil menjadi trendingtopic #1 di platform YouTube sebanyak 4 kali. Sementara itu, turnamen H3RO Esports 5.0 2024 menjadi trendingtopic #1 di platform YouTube dan menelurkan juara Fnatic ONIC dan mengantar mereka ke seleksi timnas 2024 untuk bertanding di IESF World Esports Championship 2024 di Riyadh, Arab Saudi. Program ini berhasil meraih PR value Rp 10.308.940.000.
Di ajang Indonesia PR Program of the Year 2024, program “H3RO” berhasil meraih predikat Very Good (judges Review) untuk kategori Creative Corporate Reputation serta peringkat pertama Engagement Index berdasarkan hasil Data Crawling.