Health Insights - Mayapada Hospital (The Best Owned Media 2021)

Disajikan dalam bentuk e-magz, “Health Insights” keluaran Rumah Sakit Mayapada ini mendapatkan apresiasi dari juri Herning Banirestu. “Informasi kesehatan disajikan dengan menarik, jadi tertarik membacanya,” demikian Herning menuliskan kesannya.

Sementara juri Aan Arbaiyah Satriani memberikan nilai sempurna (100) untuk kreativitas dan keindahan, serta relevansi dalam hal desain grafis, fotografi dan ilustrasi. Visual dan tatamuka e-magz ini didominasi corporate colour dalam tone biru aqua dengan sedikit sentuhan warna hijau yang menenteramkan mata.

Menurut Aan, majalah Health Insights sangat paham cara memanjakan pembaca dengan desain grafis yang atraktif, diperkuat dengan kualitas foto dan ilustrasi yang sesuai dengan tema tulisan yang ditampilkan.

Variabel relevansi (kesesuain konten media dengan target pembaca dan visi misi perusahaan) juga mendapatkan nilai nyaris utuh (95). Sisanya: kesesuaian gaya bahasa dengan target pembaca, aktualitas konten majalah, rubrikasi (keunikan, originalitas, dan relevansi rubrikasi) juga mendapat apresiasi khusus dengan nilai 90.

Namun Aan memberi sedikit catatan dalam hal susunan redaksi yang dipandang kurang lengkap. “Akan lebih baik jika seluruh kru yang bertugas menerbitkan majalah ini ditampilkan. Begitu juga informasi lain yang biasanya muncul dalam masterhead, termasuk info terkait dengan penerbitan majalah dan sebagainya,” sarannya.

Health Insight memiliki 4 rubrik besar, yaitu Artikel, Health Insights, Event dan Tanya Dokter.  Artikel-artikel disajikan secara informatif dengan bahasa lugas yang mudah dimengerti.  Dalam rubrik “Tanya Dokter”, mereka juga memberi kesempatan kepada pembaca untuk  melakukan interaksi dua arah. Pembaca dipersilakan mengajukan pertanyaan seputar masalah kesehatan yang akan dijawab oleh Dokter Mayapada Hospital dan kemudian mendapatkan kesempatan penayangan. Top of FormBottom of Form

Berbagai informasi dalam artikel dan berita Health Insights disajikan berdampingan dengan artikel komersial (event dan promo) yang dikemas secara hardselling. Namun menariknya, paduan tersebut tetap berjalan harmonis dan saling melengkapi. Apalagi mereka juga menyediakan ruang informatif dalam bentuk tayangan video.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)