Seminar ‘PR Today & Tomorrow’
Tidak hanya awarding, penyelenggaraan ‘Indonesia PR of The Year 2024’ juga menampilkan seminar bertajuk “Data-Driven Communication: PR Today & Tomorrow”.
Menurut Lis, para pelaku PR dan komunikasi dituntut memahami lansekap baru industri media, latar belakang perkembangan isu yang mempengaruhi citra dan reputasi perusahaan, dan perilaku konsumsi media para pemangku kepentingannya.
Strategi komunikasi perusahaan tanpa berlandaskan data tentang tiga aspek tersebut hanya akan menghasilkan spekulasi dalam efektivitas penyampaian pesannya.
Terlebih lagi, disrupsi digital telah mengubah secara mendasar lanskap media dan jurnalisme tradisional. Perubahan teknologi digital yang cepat dalam 15 tahun terakhir—yang dipicu oleh penggunaan smartphone, penggunaan internet, dan media sosial—telah mengubah cara orang mengakses, mengonsumsi, dan membagi informasi.
Perubahan ini tidak hanya berpengaruh pada eksistensi industri media, melainkan juga bagi industri Public Relations (PR) dan komunikasi sebagai pengguna media. “Seminar diharapkan dapat memberikan wawasan kepada pelaku komunikasi dari para pembicara,” jelasnya.
Tampil sebagai pembicara dalam seminar, Dr. Hifni Alifahmi, Dewan Juri PR of The Year 2024; Hellen Katherina, Country Director of Supermom, platform komunitas parenting; Danang Arradian, Ketua Forum Wartawan Teknologi (FORWAT) dan Redaktur Sindonews; Elga Yulwardian, CEO Ivosights; dan Steve Saerang, SVP Corporate Communication Indosat Ooredoo Hutchison.
Untuk profil dan daftar pemenang ‘Indonesia PR of The Year 2024, bisa dilihat di Majalah Mix edisi 04/2024/XX.