MIX.co.id – Di bawah kepemimpinan Steve Saerang selaku SVP-Head of Corporate Communications, tahun ini, Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) berhasil meraih penghargaan “CorComm Team of The Year-Professional Choice” dari Majalah MIX MarComm.
Tim CorComm IOH yang berjumlah 25 personil dibagi dalam tiga divisi, yakni divisi Komunikasi Internal yang dikepalai Adrian Prasanto, Komunikasi Eksternal yang dikepalai Eni Nur Ifati, dan Komunikasi Strategis yang dikepalai M. Firdaus Pratama.
Tidak hanya mencakup fungsi hubungan masyarakat dan komunikasi karyawan, CorComm IOH juga melayani pemangku kepentingan yang lebih luas, seperti pemegang saham, pemerintah, regulator, asosiasi industri, dan sebagainya.
Aneka program CorComm yang dirancang sekaligus dieksekusi oleh tim IOH sepanjang 2021 berhasil mencatatkan kinerja positif. Contohnya, untuk media relations, IOH berhasil meraih 10.327 publikasi dengan 95% bersentimen positif. Sementara itu, untuk digital engagement, mampu bertumbuh 341,2% (year-on-year). Adapun total digital PR growth (yang mencakup Instagram, Twitter, Youtube, Facebook, dan LinkedIn) sejak Januari 2021 hingga 4 Januari 2022 mencapai 400,98%.
Pada awal 2022, Indosat Ooredoo sukses melakukan konsolidasi dengan Hutchison 3 Indonesia sebagai Indosat Ooredoo Hutchison. Konsolidasi dari dua tim yang memiliki latar belakang beragam itu justru mampu menciptakan komunikasi perusahaan yang lebih kuat.
MIX.co.id – Airscream UK, merek vape atau rokok elektrik asal Briston, Inggris, semakin agresif meningkatkan…
MIX.co.id - Merujuk survey yang dilakukan Indonesia-National Adolescent Mental Health Survey (I-NAMHS) 2022 lalu, 1…
Brand Marketing Senior Manager Foot Locker Indonesia Vitra Widinanda, memberikan keterangan pers saat mengumumkan Brand…
MIX.co.id - Merujuk audit ritel yang dilakukan oleh Nielsen Indonesia, Sikat gigi Formula dari OT…
MIX.co.id - Sejak diluncurkan pada Maret 2024 lalu, Implora berhasil menjual Peeling Gel berukuran 50…
MIX.co.id - Serius menggarap pasar smartphone di Indonesia, tahun ini, Sharp Indonesia memperluas area penjualannya…