PR of The Year

Launching Treasury-Koin Nusantara (The Best Marketing PR Program 2021)

Minat orang Indonesia terhadap emas tercatat cukup tinggi. Data yang dirilis World Gold Council tahun 2018 menunjukkan bahwa Indonesia menduduki peringkat kedelapan dengan permintaan emas terbesar di dunia, yakni mencapai total 64,1 metrik ton. Dari total angka tersebut, 41,9 metrik ton adalah perhiasan dan 22,2 metrik ton adalah Emas batangan dan Emas koin.

Sebagai platform beli, simpan, dan jual emas, Treasury menawarkan alternatif bagi konsumen Indonesia yang gemar mengoleksi perhiasan dan logam mulia, dengan meluncurkan Koin Nusantara edisi Dinar Padang (4,4 gram) dan Dinar Lombok (2,2 gram). Edisi terbatas ini hanya diproduksi 1.000 keping.

Diungkapkan Anang Samsudin, PR Manager Treasury, “Kami ingin selalu hadir untuk mendukung setiap harapan masyarakat dalam memiliki simpanan emas. Kali ini, kami mempersembahkan Koin Nusantara sebagai alternatif bagi mereka yang gemar mengoleksi perhiasan dan Logam Mulia sekaligus. Sebab, Koin Nusantara memiliki kandungan Emas Murni 99,99% dibalut dengan desain yang begitu indah, sehingga cocok untuk dijadikan koleksi dan simpanan jangka panjang yang bernilai lebih.”

Koin Nusantara Dinar Padang menyajikan motif bangunan Masjid Raya Sumatera Barat di Kota Padang berpadu dengan motif kain Songket Pandai Sikek yang mewah karena terbuat dari benang Emas. Sementara itu, koin Nusantara Dinar Lombok menghadirkan motif Masjid Islamic Center NTB yang dipadukan dengan motif Kain Tenun Subahnale.

Untuk memperoleh Koin Nusantara Dinar Padang dan Lombok, Treasury memberikan dua cara yang dapat dipilih. Pertama, membeli secara langsung di Aplikasi Treasury dan Web Treasury.id dengan mengetuk ikon “Koin”. Pengguna bisa mendapatkan Koin Nusantara dengan transparan sesuai dengan harga yang tertera dan diperbaharui setiap menit. Kedua, mencetak Koin Nusantara, bagi pengguna Treasury yang sudah memiliki simpanan emas yang cukup. Pengguna hanya perlu membayar biaya cetak, pajak, dan ongkos kirim. Jika jumlah simpanan emas belum cukup, masyarakat bisa terus menambah simpanan emas mulai dari Rp 20.000 secara rutin.

Guna memperkenalkan produk barunya ini, Treasury menggelar offline event yang tailor made untuk media pada Agustus 2019. Melalui event ini, Treasury mengajak media untuk melihat dan merasakan langsung produk Koin Nusantara serta produk Treasury lainnya. Treasury juga menyajikan atmosfer budaya Padang dan Lombok, antara lain dengan menghadirkan kolaborasi musik Padang dan Lombok. Selain itu, digelar juga talkshow bersama media untuk mengupas isu logam mulia dan Koin Nusantara.

Dwi Wulandari

Recent Posts

Binus Graduate Program Luncurkan Program Magister Desain

MIX.co.id - BINUS Graduate Program resmi merilis Program Magister Desain demi menjawab dinamika pasar yang…

11 hours ago

Targetkan Pangsa Pasar 27%, Ini Strategi yang Dipersiapkan Allianz Syariah di 2024

MIX.co.id - Penetrasi pasar asuransi syariah di Indonesia masih tercatat rendah, yakni masih di bawah…

11 hours ago

Majukan Fintech P2P Lending, Rupiah Cepat Libatkan Peran Perempuan

MIX.co.id – Perempuan memiliki peran penting dalam industri fintech peer to peer (P2P) lending. Hal…

1 day ago

Q1 2024, Pendapatan Indosat Tumbuh 15,8%

MIX.co.id - Indosat Ooredoo Hutchison mencatatkan total pendapatan sebesar Rp 13.835 miliar, pada kuartal pertama…

1 day ago

“Starbucks Creative Youth Entrepreneurship Program 2024” Jangkau Pelajar hingga Papua

MIX.co.id - Tahun ini, Starbucks kembali menggelar "Starbucks Creative Youth Entrepreneurship Program" (SCYEP). Melalui program…

1 day ago

J&T Express akan Kembali Menggelar “J&T Connect Run 2024”

MIX.co.id - Tahun 2024 J&T Express, perusahaan ekspedisi berskala global, kembali menggelar J&T Connect Run.…

1 day ago