MIX.co.id - Tuhan tidak pernah salah tempat. Kemampuannya sebagai lulusan sastra Inggris menjadi nilai penting yang melengkapi karier Mona Monika sebagai seorang ahli kehumasan. Kariernya semakin cemerlang saat 2014 lalu ia memutuskan untuk bergabung dengan Bank DBS Indonesia.
Dengan posisi sebagai Head of GSMC (Group Strategic and Marketing Communications) Indonesia, Mona memegang peranan penting sebagai spokesperson DBS Indonesia dalam berkomunikasi dengan masyarsakat. Sebagai lead, banyak peran yang harus ia pegang dalam mendukung tim dan perusahaan. Antara lain memimpin tim untuk marketing dan planning, PR External dan Internal Communication, Digital Marketing, Data Analytics, hingga tim Content & Creative.
Sebelum berkarier di Bank DBS, Mona sudah berkelana di berbagai sektor industri dan bisnis sejak 1998. Sebelum bergabung dengan PT Bank DBS Indonesia, ia merupakan Vice President Corporate Affairs di Citibank Indonesia. Selain itu, ia juga pernah bekerja untuk PT Microsoft Indonesia, PT Medco Energi Internasional dan British Council Indonesia serta beberapa bisnis hospitality.
Sebagai praktisi PR yang sudah mencapai karier puncak, Mona berpendapat kunci sukses seorang praktisi PR sangat ditentukan oleh tiga value penting yang harus dimilikinya. Masing-masing adalah passion, energy and positivity.
“Sebelum masuk ke kemampuan dan tanggung jawab secara teknis, yang tiga itu mesti dimiliki dulu agar kita tahu bagaimana menyelesaikan masalah,” pungkasnya. (bin)