Scoot Experiential Journey Pop-Up "Indonesia PR Program of the Year 2024" Creative Corporate Reputation Category

MIX.co.id - Scoot menggelar program “Scoot Experiential Journey Pop-Up”. Bersama agensi PR-nya di Indonesia, Scoot merancang konsep “Scoot Experiential Journey Pop-Up” pada Awal tahun 2023. Pop-up tersebut hadir di Grand Atrium seluas 585 meter persegi, Mal Kota Kasablanka, Jakarta. Pop-up tersebut hadir Selama 7-11 Agustus 2023.

Pop-up tersebut menghadirkan berbagai elemen, seperti gambaran umum area keberangkatan bandara, peta jaringan Scoot, gerbang keberangkatan, hingga layar yang menunjukkan pesawat yang sedang melaju. Selain itu, disajikan mock-up kabin Scoot eknomi dan ScootPlus; mock-up tujuan wisata yang populer di kalangan orang Indonesia seperti Singapura, Bangkok, Seoul, Tokyo; stand pendaftaran KrisFlyer; dan zona informasi Scoot.

Di kampanye ini, Scoot juga bermitra dengan sejumlah local travel influencer dan lifestyle influencer, untuk mem-posting teaser di media sosial sebelum acara berlangsung, untuk memicu tingkat kunjungan ke pop-up di mal.

Pada saat peluncuran, Scoot menggelar Media Preview pada 11 Agustus 2024. Scoot mengundang 26 perwakilan media lokal dan lima influencer lokal untuk menghadiri acara tersebut. Selanjutnya, padpa 12-13 Agustus, acara dibuka untuk umum. Acara tersebut menawarkan pengalaman multisensori dengan tampilan instalasi interaktif dan aktivitas menarik untuk mendorong eksplorasi dan kegembiraan di antara para peserta. Scoot juga melibatkan kelompok pemuda setempat untuk menampilkan tarian Flashmob bertema penerbangan.

Hasilnya, kampanye tersebut melebih ekspektasi, dimana lebih dari 7.000 peserta terlibat dalam pertunjukan yang memukau. Para peserta juga mengaku menikmati acara tersebut dann meninggalkan kesan positif. Banyak juga yang menyatakan keinginannya untuk memasan penerbangan mendatang dengan Scoot. Ada 29 artikel yang menulis kampanye itu, baik di media cetak maupun online, dengan menjangkau lebih dari dua juta pembaca. Kampanye “Scoot Experiential Journey Pop-Up” pun berhasil meraih predikat Very Good di ajang “Indonesia PR Program of the Year 2024” (Judges Review) untuk kategori Creative Corporate Reputation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)