MIX.co.id - “Sharp Factory 10th Years Anniversary Carnival” merupakan brand activation berkonsep pesta rakyat yang ditujukan sebagai apresiasi terhadap seluruh karyawan dan pelanggan Sharp serta masyarakat di sekitar kawasan Karawang Industrial International City (KIIC).
Dalam rangkaian program tersebut, Sharp Indonesia menghadirkan beragam kegiatan seperti kids face painting, free food & drink, creative photo wall, food truck, pemeriksaan kesehatan gratis, festival kuliner, games seru berhadiah, dan tree planting. Tidak hanya itu, penawaran promo pembelian produk pun dihadirkan seperti diskon hingga 35%, belanja dengan cicilan 0%, dan potongan jasa perawatan produk hingga 50%. Audiens juga makin terhibur dengan dihadirkannya penampilan Wali Band.
Tak hanya mendapatkan predikat very good dari dewan juri Indonesia PR of the Year 2024, kegiatan ini juga mendapatkan engagement index tinggi berdasarkan data crawling yang dilakukan Ivosights.
Sharp mengawali kehadirannya di KIIC dengan mendirikan pabrik mesin cuci dan lemari es pada 2014, disusul dengan pabrik TV pada 2016 dan pabrik AC pada 2023. Selama 10 tahun terakhir, pabrik itu telah memproduksi 20 juta televisi di 2016, memproduksi 5 juta mesin cuci pada 2016, dan 25 juta lemari es pada 2023.
Selain fokus mengembangkan bisnisnya, Sharp juga berkontribusi secara positif kepada lingkungan dan masyarakat melalui pembangunan pabrik yang mengusung konsep super green factory. Antara lain melalui penggunaan sky light rooftop yang memungkinkan mereka tidak perlu menyalakan lampu saat siang hari, pemasangan 360 unit solar panel untuk menyuplai sebagian kebutuhan daya listrik, penggunaan lampu LED guna mengurangi penggunaan listrik. Selain itu, mereka juga konsisten dalam mengelola limbah pabrik/air, sampah, dan organik yang dihasilkan dari aktifitas produksi. (Bin)