PR of The Year

Tokopedia, Corporate Communications Team of the Year Journalist Choice “PR of the Year 2022”

MIX.co.id – Platform online menjadi sasaran tim Corporate Communications (CorComm) Tokopedia untuk mengedukasi masyarakat. Dalam hal strategi marketing misalnya, baru-baru ini Tokopedia bekerja sama dengan Coursedigital.id menyelenggarakan pelatihan “Strategi Maketing e-Commerce Setelah Era Pandemi.” Program dikemas secara virtual Zoom dan terbuka bagi khalayak, terutama para pengusaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Untuk membantu UMKM agar eksis, Tokopedia fokus menjalankan inisiatif Hyperlocal yang mengusung teknologi geo-tagging untuk mendekatkan pembeli dengan penjual terdekat sehingga UMKM lokal di seluruh penjuru Indonesia punya kesempatan yang sama untuk bertumbuh.

Sebelumnya, CSR Tokopedia bekerja sama dengan Zenius Education dan Yayasan Filantra untuk menyelenggarakan program kerelawanan bernama “Nakamate: School in The Cloud.” Program ini memfasilitasi siswa dan siswi sekolah menengah atas dari seluruh wilayah di Indonesia untuk berdiskusi mengenai rencana studi dan profesi mereka, serta mengikuti kegiatan mentoring intensif bersama Nakama (karyawan Tokopedia). Pada kegiatan ini, setiap Nakama yang berpartisipasi diberikan kesempatan untuk berdiskusi bersama dengan satu orang siswa.

Termasuk program Tokopedia Beraksi untuk Sesama atau Tokopedia Bersama. Program ini digelar dalam upaya meningkatkan CSR perusahaan agar memberikan dampak sosial yang semakin besar ke masyarakat daan lingkungan.

Di pengujung Maret 2022, Tokopedia berkolaborasi dengan Kementerian Sekretariat Negara menyelenggarakan webinar Peningkatan Kesadaran Keamanan Informasi di Lingkungan Sekretariat Lembaga Kepresidenan dengan tema “Meningkatkan Keamanan Informasi Data Pribadi Dalam Bertransaksi Online dan Bermedia Sosial.”

Dilaksanakan daring melalui Zoom, webinar digelar dalam rangka meningkatkan wawasan Penguatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) serta Security Awareness terutama pengamanan informasi data pribadi yang efektif dalam bertransaksi online dan bermedia sosial.

Wawan Setiawan

Recent Posts

Agoda Rilis Destinasi Favorit untuk Slow Travel di Asia

MIX.co.id – Istilah slow travel belakangan menjadi tren. Dalam lima tahun terakhir, menurut Google Trends,…

12 hours ago

GrabAds Dongkrak Bisnis Matjib Korean Food

MIX.co.id – Kristia Rachmawati, pemilik usaha Matjib Korean Food, sukses mengembangkan bisnis kulinernya di Bali.…

12 hours ago

Begini Upaya Zurich dan PJI Persiapkan Generasi Muda Memasuki Dunia Bisnis

MIX.co.id - Zurich Indonesia, Z Zurich Foundation, dan Prestasi Junior Indonesia (PJI) menggelar ‘Regional Student…

16 hours ago

Pentingnya Mengukur Efektivitas Kampanye Brand di Media Luar Griya

MIX.co.id - Laporan Statista mengungkapkan, belanja iklan Media Luar Griya atau Out-of-Home (MLG/OOH) di Asia…

23 hours ago

Tecno Spark 20 Pro+ Raih Penghargaan Platinum di “MUSE Design Award 2024”

MIX.co.id - Usai diluncurkan pada Februari 2024 lalu, Tecno Spark 20 Pro+ yang merupakan salah…

2 days ago

Airscream UK Hadir di JIVE Expo 2024, Ajak Pengunjung ‘Scream Out Load’

MIX.co.id – Airscream UK, merek vape atau rokok elektrik asal Briston, Inggris, semakin agresif meningkatkan…

3 days ago