Trakindo Global Operator Challenge (The Best Marketing PR Program)

Sebagai bagian dari acara di tingkat dunia yang pertama kali digelar Caterpillar, Trakindo menggelar program “Cat Global Operator Challenge” pada tahun 2019. Melalui program ini, Trakindo ingin mencapai sejumlah objektif. Antara lain, mendapatkan operator alat berat terbaik melalui kompetisi operator alat berat, mendekatkan diri dengan pelanggan, meningkatkan brand awareness, dan menjalin hubungan baik dengan media nasional maupun lokal.

Program dimulai dengan kegiatan roadshow dan peluncuran produk baru. Selanjutnya, diikuti dengan kegiatan kompetisi dan konferensi pers. Pada kesempatan ini, Trakindo menggelar pre-event dengan menyebarkan siaran pers yang menjelaskan rangkaian kegiatan Trakindo Global Operator Challenge, menggelar press conference di setiap kota, dan menyelenggarakan special interview session kepada para pemenang nasional sekaligus mendistribusikan siaran pers ke daerah asal pemenang.

Hasilnya, dari lima lokasi acara (Banjarmasin, Makassar, Yogyakarta, Palembang, dan Jakarta), program ini berhasil dihadiri oleh 131 jurnalis dari media nasional maupun lokal. Tak kurang dari 95% media mencantumkan key message pada setiap artikelnya. Program ini juga memperoleh 152 publikasi dari media nasional maupun lokal. Total PR value yang berhasil diperoleh adalah Rp 12,4 miliar.

Selain itu, program ini juga berhasil teramplifikasi di media sosial dengan lebih dari 4,1 juta kali tayang di media sosial, 51,3 ribu yang menyukai postingan ini, meraih 2.957 komentar, dan ada 3.809 akun yang men-share informasi ini kepada orang lain di media sosial.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)