Pertumbuhan DANA sebagai aplikasi penyedia transaksi digital atau nontunai yang diminati masyarakat dalam dua tahun terakhir tak lepas dari pemberitaan positif yang dibagikan oleh media. Sejauh ini, DANA selalu melibatkan media dalam mengabarkan informasi terkini dan senantiasa meminta pengalaman mereka dalam bertransaksi digital dengan DANA.
Sayangnya, masa pandemi berimbas pada berhentinya berbagai aktivitas luar, termasuk berkunjung dan berinteraksi tatap muka dengan para jurnalis dari berbagai media. Di masa pandemi ini, jurnalis juga menjadi salah satu profesi yang rentan terkena dampak pandemi dikarenakan tingginya mobilitas mereka dalam mencari berita.
Berangkat dari kedua alasan tersebut, DANA berinisiatif untuk melanjutkan silaturahmi dengan memanfaatkan teknologi, membagikan informasi yang dibutuhkan untuk para jurnalis, dan menghibur para jurnalis dengan kejutan spesial sebagai apresiasi. Jurnalis yang menjadi target audiens adalah jurnalis media nasional dan bisnis, jurnalis desk teknologi dan lifestyle.
Mengambil momentum bulan Ramadan yang lekat dengan berbagi dan silaturahmi, DANA hadirkan acara ‘Virtual Ngabuburit Bareng DANA’. Selain menjadikan momentum ini untuk mengubah tradisi berbuka puasa konvensional menjadi virtual, DANA juga menyisipkan informasi mengenai ‘Kontribusi Teknologi DANA dalam Membantu Masyarakat di Tengah Pandemi’.
Moment tersebut sekaligus dijadikan ajang apresiasi DANA kepada para jurnalis. Tepat pada hari H, DANA memberikan kejutan berupa pengiriman paket makanan di rumah mereka, tepat menjelang waktu berbuka. DANA juga mengajak para jurnalis untuk semangat berbagi di masa pandemi ini.
Total kehadiran jurnalis dalam meeting zoom itu mencapai 90%, dan keseluruhannya memberikan respon positif. Program ini juga diunggap di LinkedIn DANA Indonesia, serta mendapatkan 139 likes, serta 18.853 impression. Semua media yang berpartisipasi memberikan publikasi yang memberikan PR Value lebih dari Rp 3 miliar.