Tren big data yang belakangan banyak dimanfaatkan perusahaan dalam merancang strategi pemasaran, sejatinya dinilai efektif dalam meningkatkan kinerja perusahaan. Kendati demikian, sebenarnya, Small Data juga tetap relevan dimanfaatkan pemasar untuk memperoleh insight dalam penciptaan nilai produk maupun strategi pemasaran brand.
Yang menarik dicermati, Small Data tidak hanya dapat digunakan untuk menyusun strategi guna mendapatkan pelanggan baru (penetrasi). Namun, Small Data juga dapat digunakan untuk menciptakan strategi yang mampu mendorong pelanggan membeli lebih sering (frekuensi), memperoleh pelanggan yang bersedia membeli produk atau layanan lebih mahal (up grading), mendorong pelanggan untuk meningkatkan belanja mereka (up weighting), dan meningkatkan loyalitas pelanggan (extend).
Simak “The Power of Small Data” pada cover story Majalah MIX, edisi September/Oktober 2018. Pada edisi ini, Majalah MIX juga menyajikan sejumlah artikel menarik seperti “Asian Games dan Nation Branding Indonesia”, profil “Tim Challenger Grab Indonesia”, “Sobat Air Ades, Cause Promotion untuk Konservasi Air”, “Kratingdaeng Mengikis Stigma Negatif Energy Drink”, hingga “Gerak Xpander Kuasai Pasar Small MPV”.
Selamat menyimak sajian Majalah MIX kali ini,....