D’Amour Ramaikan Bisnis Fashion Muslim dari Jogja

Nun dari Jogja sana, D’Amour meluncur ke pasar nasional sebagai brand lokal. Untuk mengendorse merek hijab ini, manajemen menggandeng brand ambassador dari model lokal.

Berharap bisa mengambil kue pasar fashion muslim yang sangat potensial, D’Amour memperkenalkan uniq selling melalui hijab batik yang dikerjakan dengan teknik tradisional namun berdesain modern. Dalam brand launching yang diadakan di Jogja akhir pekan lalu, mereka menawarkan 5 motif unggulan untuk hijab pashmina yang dibawakan oleh para model. Masing-masing adalah Erosion, Gardenia Rose, Jewel Rose, Spinning Coral, dan Jaguar Sport.

“Kami ingin para pemakai hijab mendapat alternatif pilihan mode yang kental dengan budaya, namun secara tampilannya tetap elegan, modis dan juga Islami,” papar Suteja, pemilik brand D’Amour Brand mengenai kelima desain yang mereka luncurkan.

Peluncuran Hijab batik D’Amour Brand dirilis melalui fashion show di Hotel Top, Malioboro, Sabtu (8/4) malam. Peragaan busa menampilkan model-model lokal dan termasuk Rintan Ghasani yang saja digandeng sebagai brand ambassador D’Amour. Finalis Sunsilk Hijab Hunt Jogja 2017 ini dipilih karena dianggap memiliki kepribadian yang lembut, rendah hati, pintar dan berwawasan sehingga dipandang mampu merepresentasikan brand D’Amour.

Hijab Phasima D’Amour diproduksi di Jogja dari 100% rayon yang dikomunikasikan nyaman dikenakan serta lembut di kulit rambut dan tidak gatal atau pun mengganggu kenyamanan saat beraktivitas. Menurut Suteja, hijab ini diproduksi di Jogja dengan mengusung filosofi tanah Jawa sebagai landasannya.

Sebagai pemilik brand, mantan profesional marketer ekspor impor garment ini berharap D’Amour mampu menjadi trendsetter fashion muslim, dan mampu bersaing dengan fashion kelas internasional.

“Saya ingin kelak D’Amour berekspansi sampai ke luar negeri. Namun tentu saja kami harus mematangkan dan memperkuat strategi bisnis di dalam negeri dulu sembari mencari celah peluang bisnis ke luar neger,” ujarnya.

Nurur R. Bintari

Recent Posts

Majukan Fintech P2P Lending, Rupiah Cepat Libatkan Peran Perempuan

MIX.co.id – Perempuan memiliki peran penting dalam industri fintech peer to peer (P2P) lending. Hal…

6 hours ago

Q1 2024, Pendapatan Indosat Tumbuh 15,8%

MIX.co.id - Indosat Ooredoo Hutchison mencatatkan total pendapatan sebesar Rp 13.835 miliar, pada kuartal pertama…

8 hours ago

“Starbucks Creative Youth Entrepreneurship Program 2024” Jangkau Pelajar hingga Papua

MIX.co.id - Tahun ini, Starbucks kembali menggelar "Starbucks Creative Youth Entrepreneurship Program" (SCYEP). Melalui program…

10 hours ago

J&T Express akan Kembali Menggelar “J&T Connect Run 2024”

MIX.co.id - Tahun 2024 J&T Express, perusahaan ekspedisi berskala global, kembali menggelar J&T Connect Run.…

16 hours ago

Intip Keberhasilan EF Kids & Teens Jalankan Program Pelatihan Bahasa Inggris di Daerah Wisata

MIX.co.id - EF Kids & Teens Indonesia baru saja merampungkan progam Pelatihan Bahasa Inggris untuk…

18 hours ago

Kolaborasi Jadi Kunci Kepengurusan Perbasi Periode 2022-2026 dalam Mengukir Prestasi

MIX.co.id - Sejak dilantik, masa kepengurusan Perbasi (Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia) Jakarta periode 2022-2026,…

20 hours ago