Advertising

Flock Raih “Agency of The Year” di Citra Pariwara 2018

Tim Flock Creative Network

Dua tahun kehadirannya di industri periklanan Indonesia, akhir tahun 2018 lalu, Flock telah mampu menyabet dua penghargaan sekaligus dari ajang paling bergengsi bagi insan periklanan Indonesia yang dihelat oleh P3I (Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia), yakni Citra Pariwara 2018.

Ya, Flock mampu menyisihkan para incumbent dengan meraih penghargaan “Agency of The Year” di ajang Citra Pariwara 2018. Penghargaan tertinggi itu diraih berkat pendekatan unik yang digunakan Flock dalam membesut kampanye dua kliennya, Citibank dan Tokopedia. Selain itu, Citibank sebagai klien Flock, jugaberhasil dinobatkan sebagai Advertiser of the Year” di Citra Pariwara 2018.

Kami merasa sangat senang bisa menerima penghargaan dari Citra Pariwara. Ini merupakan hadiah penutup tahun 2018 yang manis. Di tahun-tahun sebelumnya, hampir semua pemenang penghargaan Citra Pariwara merupakan agensi multinasional. Tahun ini, kami berhasil membuktikan bahwa agensi lokal dan independen seperti Flock memiliki adaptabilitas dan ide-ide kreatif yang dapat menembus pola tersebut,” kata Ivan Hadywibowo, CEO Flock.

Lebih lanjut ia meyakini bahwa kemenangan Flock dan Citibank dalam Citra Pariwara 2018 tidak lepas dari karya kreatif Flock dalam mempromosikan program relaunch kartu kredit Citibank dan kampanye #MulaiAjaDulu dari Tokopedia.

Salah satu karya sinema iklan Tokopedia berjudul “Jadikan Ramadhan Kesempatan Terbaik” bercerita tentang kisah seorang anak yang mengajak ibunya untuk menikmati udang galah, sebagai impian masa kecil yang belum kesampaian. Iklan Tokopedia itu mendulang banyak pujian karena pendekatannya yang unik dan menyentuh. Iklan ini juga berbasis insight lokal, sehingga tampil dengan alur cerita yang sederhana, namun dekat dengan keseharian masyarakat Indonesia.

Diakuinya, dukungan dari klien yang suportif menjadi kunci penting untuk menghasilkan karya yang mencuri perhatian. “Dengan klien-klien seperti Tokopedia, mereka sangat percaya pada kami dan membebaskan tim Flock untuk mengeksplor hal-hal yang baru. Kami bersama-sama ingin menyukseskan setiap proyek dengan menghasilkan karya yang menyenangkan dan bisa dinikmati oleh semua orang,” ungkap Ivan.

Di tahun 2019 ini, Ivan bertekad untuk melebarkan portofolio dan menghasilkan karya-karya yang lebih inspiratif. Flock akan memanfaatkan potensi besar di tengah tren belanja iklan dan pemasaran digital Indonesia yang terus meningkat. Mengingat, menurut laporan dari eMarketer dan IAB Singapore, di tahun 2019, Indonesia akan menjadi pasar periklanan terbesar kedua di Asia Pasifik setelah Hong Kong. Pada kuartal ketiga 2018 misalnya, total belanja iklan di Indonesia mencapai angka Rp 39 triliun atau meningkat 4% dibandingkan periode yang sama di 2017.

Industri periklanan di Indonesia memiliki potensi yang amat tinggi di tahun-tahun mendatang. Kami akan menjadikan penghargaan Citra Pariwara ini sebagai motivasi untuk terus bertumbuh secara konsisten. Misi kami adalah untuk menjadikan Flock sebagai agensi periklanan kreatif lokal yang terbesar di Indonesia,” pungkas Ivan.

 

Dwi Wulandari

Recent Posts

Ramaikan Pasar Kuliner di Indonesia, Ayam Cap Nikmat dan Jus Aja! akan Buka Peluang Kemitraan

MIX.co.id - PT Mitra Boga Ventura (MBV Group) resmi meluncurkan brand kuliner terbarunya, Ayam Cap…

6 hours ago

Sharp Umumkan Pemenang Program “Sharp Lovers Day-Fiestapora”

MIX.co.id - Program "Sharp Lovers Day-Fiestapora" baru saja berakhir pada penghujung Maret 2024 lalu. Sukses…

22 hours ago

MGID Raih Penghargaan “Asia-Pacific Stevie Awards 2024”

MIX.co.id - Platform periklanan global MGID berhasil menyabet penghargaan Bronze Stevie® Awards di ajang "Asia-Pacific…

23 hours ago

MPMInsurance Edukasi Pentingnya Memiliki Asuransi Kendaraan

MIX.co.id – Perusahaan asuransi umum MPMInsurance, anak perusahaan PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk. mengedukasi pentingnya…

1 day ago

Kinerja Solid, Prudential Tumbuh 15 Persen Sepanjang 2023

MIX.co.id – Kinerja apik berhasil ditorehkan PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan PT Prudential…

1 day ago

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Hadirkan Kategori Baru

MIX.co.id - Program "PropertyGuru Indonesia Property Awards" akan kembali digelar pada 23 Agustus 2024 mendatang…

1 day ago