Advertising

Kampanyekan Iklan Jadul, Indomie Ajak Publik Bernostalgia

Menginjak usianya yang ke-45 tahun, Indomie mengajak masyarakat Indonesia untuk mengenang memori masa lalu. Caranya? Indofood selaku produsen Indomie, memutuskan untuk membuat ulang (remake) iklan pertama Indomie yang kala itu dibintangi oleh almarhum Bagyo.

Dijelaskan General Manager Marketing Indomie PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. Lucy Suganda, merek Indomie pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 1972 dengan varian rasa Kaldu Ayam. “Untuk mempromosikan produk perdana Indomie, waktu itu kami menayangkan sebuah iklan TV yang dibintangi oleh aktor sekaligus komedian kawakan almarhum Bagyo,” ucapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa iklan lawas Indomie yang menampilkan Bagyo dalam kostum ayam sempat diangkat ke media digital oleh netizen. Hasilnya, keunikan, unsur komedi, plot cerita, serta jingle iklannya yang catchy justru menjadi perbincangan di kalangan anak muda, sehingga iklan tersebut ngetop kembali.

“Oleh karena itu, kami berinisiatif menggarap remake iklan pertama Indomie tersebut. Remake iklan ini menghadirkan Bayu Skak dengan berbagai bumbu untuk membuat iklan remake ini terasa lebih modern dan kekinian, tanpa menghilangkan keaslian dari jalan ceritanya. Untuk itu, properti dan kostum dibuat semirip mungkin,” jelasnya.

Iklan remake Indomie tersebut dihadirkan dalam durasi 1 mneit 15 detik. Pada iklan tersebut, Indomie menggandeng Bayu Skak sebagai bintang iklannya. Bayu dikenal sebagai vlogger yang tengah hits dan lucu, yang juga di-follow oleh banyak anak-anak muda.

Hasilnya? Dalam tempo sepekan atau tujuh hari, Iklan remake Indomie Jadul yagn tayang di akun Youtube Indomie telah ditonton oleh 500 ribu viewers.

Masih dalam rangkaian Hari Ulang Tahun yang ke-45, Indomie juga merilis tas dengan desain unik, yakni desain tempo dulu atau edisi jadul. Di dalam tas yang berdesain gambar jadul itu, akan ada tiga jenis kemasan Indomie jadul, yakni Indomie Kaldu Ayam tahun 1972, Indomie Kari Ayam tahun 1980, dan Indomie Goreng tahun 1982. “Baru juga diluncurkan di bulan Agustus ini, respon masyarakat sangat baik. Dalam sekejap edisi kemasan vintage sampai sold out di pasaran,” tutur Lucy.

Dwi Wulandari

Recent Posts

Ramaikan Pasar Kuliner di Indonesia, Ayam Cap Nikmat dan Jus Aja! akan Buka Peluang Kemitraan

MIX.co.id - PT Mitra Boga Ventura (MBV Group) resmi meluncurkan brand kuliner terbarunya, Ayam Cap…

9 hours ago

Sharp Umumkan Pemenang Program “Sharp Lovers Day-Fiestapora”

MIX.co.id - Program "Sharp Lovers Day-Fiestapora" baru saja berakhir pada penghujung Maret 2024 lalu. Sukses…

1 day ago

MGID Raih Penghargaan “Asia-Pacific Stevie Awards 2024”

MIX.co.id - Platform periklanan global MGID berhasil menyabet penghargaan Bronze Stevie® Awards di ajang "Asia-Pacific…

1 day ago

MPMInsurance Edukasi Pentingnya Memiliki Asuransi Kendaraan

MIX.co.id – Perusahaan asuransi umum MPMInsurance, anak perusahaan PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk. mengedukasi pentingnya…

1 day ago

Kinerja Solid, Prudential Tumbuh 15 Persen Sepanjang 2023

MIX.co.id – Kinerja apik berhasil ditorehkan PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan PT Prudential…

1 day ago

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Hadirkan Kategori Baru

MIX.co.id - Program "PropertyGuru Indonesia Property Awards" akan kembali digelar pada 23 Agustus 2024 mendatang…

1 day ago