Ketika Mindshare Menggunakan Pendekatan Adaptive Marketing and Planning

Mindshare memposisikan diri sebagai global media agency yang membantu klien dalam meningkatkan bisnisnya melalui pendekatan adaptive marketing dan adaptive planning. “Pendekatan seperti ini maksudnya adalah pendekatan yang selalu disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang makin cepat berubah dan makin personalised,” ujar Amir Suherlan, Chief Operating Officer (COO) Mindshare Indonesia.

Kemampuan Mindshare memikat kliennya tidak hanya karena nama besarnya yang terafiliasi dengan WPP Group, melainkan juga karena kompetensinya. Kompetensi tersebut meliputi provocative, agar mampu menghasilkan karya yang tidak hanya standar atau mengikuti yang sudah ada; speed, menyesuaikan dengan perubahan dan perkembangan yang semakin cepat terutama dengan adanya digital media; teamwork, memanfaatkan kekuatan jaringan global dalam hal team, knowledge, dan inovasi; dan client centric, tidak memandang dari mana klien berasal.

“Kami juga menjaga dan mengelola kerahasiaan antar klien—terutama untuk beberapa klien yang konflik atau berada di kategori yang sama. Kami secara regular melakukan audit untuk memastikan pengelolaan kepentingan dan kerahasiaan klien menjadi yang utama,” tambah Amir.

Komitmen kuat Mindshare Indonesia tersebut berbuah klien dari beragam industri: FMCG, farmasi, otomotif, perbankan, asuransi, maskapai penerbangan, telco, dan industri e-commerce yang sedang berkembang pesat. “Klien-klien besar tersebut sudah berkembang dan bekerjasama dengan Mindshare untuk waktu yang cukup lama, rata-rata di atas 10 tahun,” kata Amir Suherlan. Dalam setahun terakhir, Mindshare sukses merekrut klien diantaranya XL, Bank Danamon, Tokopedia, Garuda Indonesia, dan TPS Group (Tiga Pilar Sejahtera).

Tidak hanya mampu mendatangkan klien baru dan mempertahankan klien lama, secara bisnis, Mindshare mampu menguasai market share di Indonesia. “Kami tidak bisa sebutkan angka pasti billing kami. Tetapi Mindshare adalah media agency terbesar di Indonesia dengan menguasai market share sekitar 32% berdasarkan survey RECMA,” ungkap Amir.

#AgencyOfTheYear2015IDN

Shofa Tartilah

Recent Posts

Kingsmith Luncurkan Treadmill Lipat hingga 180 Derajat

MIX.co.id - Kingsmith kembali memperkenalkan inovasi terbarunya, treadmill lipat Kingsmith WalkingPad C2. Dengan tredmill lipat…

2 hours ago

Ramaikan Pasar Kuliner di Indonesia, Ayam Cap Nikmat dan Jus Aja! akan Buka Peluang Kemitraan

MIX.co.id - PT Mitra Boga Ventura (MBV Group) resmi meluncurkan brand kuliner terbarunya, Ayam Cap…

2 days ago

Sharp Umumkan Pemenang Program “Sharp Lovers Day-Fiestapora”

MIX.co.id - Program "Sharp Lovers Day-Fiestapora" baru saja berakhir pada penghujung Maret 2024 lalu. Sukses…

2 days ago

MGID Raih Penghargaan “Asia-Pacific Stevie Awards 2024”

MIX.co.id - Platform periklanan global MGID berhasil menyabet penghargaan Bronze Stevie® Awards di ajang "Asia-Pacific…

2 days ago

MPMInsurance Edukasi Pentingnya Memiliki Asuransi Kendaraan

MIX.co.id – Perusahaan asuransi umum MPMInsurance, anak perusahaan PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk. mengedukasi pentingnya…

2 days ago

Kinerja Solid, Prudential Tumbuh 15 Persen Sepanjang 2023

MIX.co.id – Kinerja apik berhasil ditorehkan PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan PT Prudential…

3 days ago