Kampanye “Thank You Mom” P&G

Procter & Gamble (P&G) meluncurkan kampanye global “Thank You Mom” untuk berterima kasih kepada para ibu di seluruh dunia yang selama ini mendukung bisnisnya. Kampanye global ini diselenggarakan dengan menggunakan momentum London 2012 Olympic Games.

P&G “Thank You Mom”

Perusahaan yang bermarkas di Cincinnati, Ohio, Amerika Serikat, tersebut meluncurkan kampanye global “Thank You Mom” lewat dukungannya yang tidak hanya kepada para Olympian yang akan bertanding di London 2012 Olympic Games mendatang, melainkan juga kepada para ibu mereka.

Untuk menghargai, menghormati jasa, dan berterima kasih atas pengorbanan para ibu yang ada di balik kesuksesan para Olympian Indonesia, P&G menyuguhkan dua video filler tentang kampanye ”Thank You Mom Indonesia” yang menghadirkan Susi Susanti dan Richard Sam Bera sebagai tokohdi kedua video tersebut.

Video diputar pada selebrasi “P&G Celebration for London 2012 Olympic Games” yang bertempat di Upper Room, Annex Building, Jakarta, pada 28 Juni 2012 lalu. P&G menggelar perayaan bersama delapan tokoh perawatan dan penataan rambut Indonesia (Alfons, Andiyanto, Irwan Muljadi, Jonki Pitoy, Jacky Timurtius, Kusumadewi Sutanto, Rudy Hadisuwarno, dan Sugimartono), 16 atlet Indonesia dan dua designer ternama. Mereka ikut menyemangati para atlet Indonesia yang akan bertanding di ajang kompetisi olahraga tertinggi di dunia.

Kampanye “Thank You Mom” sejatinya sudah berjalan sejak 10 tahun terakhir, dan merupakan bagian dari kemitraan P&G global dengan International Olympic Committee (IOC). Kampanye ini akan berjalan melalui berbagai media, termasuk in-store media dengan melalui program ritel yang diselenggarakan di seluruh dunia sejak April 2012 hingga Agustus 2012. Bersamaan dengan kampanye ini, produk P&G bertema Olympic Games pun akan beredar di jutaan toko di seluruh dunia.

“Kampanye ‘Thank You Mom’ merupakan kampanye P&G yang paling besar selama 174 tahun sejarah keberadaan P&G. Kampanye ini akan berjalan dari saat ini hingga Olympic Games berakhir,” tutur Bambang Sumaryanto, External RelationsDirector P&G Indonesia. P&G, lanjutnya, bergerak dalam usaha yang membantu kehidupan ibu menjadi lebih mudah, bukan hanya para ibu dari Olympian, tapi juga seluruh ibu di dunia. ”Sehingga kami menggunakan suara kami pada Olympic Games untuk mengucapkan terima kasih kepada ibu di mana pun,” tuturnya.

Selebrasi ”Thank to Mom” yang berkonsep panggung running track tersebut dihadiri oleh Mark Canning, Duta Besar Inggris untuk Indonesia; Rita Subowo, Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI); serta Mohamed Ismail, President Director P&G Indonesia.

Sejumlah mantan atlet nasional dari berbagai cabang olahraga seperti Yayuk Basuki (atlet tenis), Juana Wangsa Putri (atlet karate), alan budikusuma (bulutangkis), didandani layaknya seorang model dan berlenggak-lenggok di run way bersama para ibu mereka. Pemandangan yang banyak mengundang senyum dan gelak tawa bahagia tersebut juga disaksikan oleh anggota keluarga dari masing-masing atlet.

Pada acara yang dipandu Indra Herlambang dan Artika Sari Devi tersebut, P&G juga mengumumkan Annisa Ananda sebagai pemenang “Anggun Cari Bintang Pantene” dan menghadirkan penyanyi Anggun C.Sasmi, brandambassador produk P&G, Pantene Shampo, yang kini bermukim di Perancis. Selain membawakan tiga single lawasnya, Anggun bersama presenter Darius Sinatrhya menyanyikan lagu yang menggugah semangat para atlet yang akan bertanding nanti. *

Fahmi Abidin

Recent Posts

Airscream UK Hadir di JIVE Expo 2024, Ajak Pengunjung ‘Scream Out Load’

MIX.co.id – Airscream UK, merek vape atau rokok elektrik asal Briston, Inggris, semakin agresif meningkatkan…

3 hours ago

KGSB Kembali Gelar Pelatihan Psychological First Aid Batch II

MIX.co.id - Merujuk survey yang dilakukan Indonesia-National Adolescent Mental Health Survey (I-NAMHS) 2022 lalu, 1…

7 hours ago

Foot Locker Gandeng IBL dan Umumkan Tiga Brand Ambassador

Brand Marketing Senior Manager Foot Locker Indonesia Vitra Widinanda, memberikan keterangan pers saat mengumumkan Brand…

15 hours ago

Formula Gelar Kampanye “Awal Kekuatan Beribu Kebaikan” di 2024

MIX.co.id - Merujuk audit ritel yang dilakukan oleh Nielsen Indonesia, Sikat gigi Formula dari OT…

16 hours ago

Penjualan Tembus 50 Ribu Pieces, Implora Luncurkan Peeling Gel Ukuran Besar

MIX.co.id - Sejak diluncurkan pada Maret 2024 lalu, Implora berhasil menjual Peeling Gel berukuran 50…

18 hours ago

Sharp Garap Pasar Smartphone di Bali

MIX.co.id - Serius menggarap pasar smartphone di Indonesia, tahun ini, Sharp Indonesia memperluas area penjualannya…

1 day ago