Konsistensi Branding Guinness Lewat Musik

Sebagai upaya membangun relevansi value brand, Guinness meluncurkan kampanye terbarunya yakni Guinness Amplify Music Made of More pada Kamis (2/10). Kampanye ini menggandeng produsen musik Indonesia Musica Studio dan produser rekaman asal Inggris Steve Lilywhite. Tidak hanya di Indonesia, kampanye yang baru dieksekusi tahun ini juga dijalankan di 14 negara lain dimana Guinness dipasarkan.

Diakui Direktur Pemasaran Guinness Indonesia, Herman Sulina, tema musik sengaja dipilih karena sejalan dengan value brand. “Guinness dan musik dari dulu sudah mengakar, logo kami pun berlambang alat musik. U2 adalah salah satu talent yang lahir dari ajang pencarian bakat yang disponsori oleh Guinness. Jadi dari dulu sampai sekarang secara global Guinness dan musik adalah satu kesatuan,” ungkapnya kepada MIX Marcomm yang ditemui seusai konferensi pers.

Menurutnya, kegiatan bertema serupa sebenarnya pernah diadakan tiga tahun yang lalu. “Kami pernah membuat event bertema musik juga di tahun 2009 namanya Super Band, yang melibatkan band Indonesia seperti Ipank. Namun hasilnya tidak sesuai dengan ekspektasi karena pada waktu itu kami belum mengerti kondisi, kami tidak menggandeng partner yang hebat seperti Musica Studio,” imbuhnya.

Belajar dari pengalaman tersebut, Guinness mengganti kampanye bertema musik ini menjadi Guinness Accoustic, yaitu pertunjukkan musik dari band-band Indonesia. Untuk lebih menciptakan engagement audiens, Guinness mengganti lagi kampanye yang bertemakan musik ini menjadi Amplify Music Made of More yang salah satu programnya adalah ajang pencarian bakat.

“Sepertinya kalau kasih hiburan saja semua orang bisa mendatangkan band. Kami ingin melakukan yang berbeda tetapi masih sejalan dengan musik. Kami ingat Indonesia punya talent yang potential. Ini adalah suatu opportunity untuk mengembangkan kampanye kami,” ujarnya.

Shofa Tartilah

Recent Posts

Amartha Inisiasi Penyelenggaraan ‘The 2024 Asia Grassroots Forum’

MIX.co.id – PT Amartha Mikro Fintek (Amartha), prosperity platform layanan keuangan digital inklusif untuk komunitas…

2 hours ago

Mengintip Efektivitas GrabAds terhadap Kinerja Brand Molto

MIX.co.id - Ada banyak cara yang dapat dilakukan pemasar untuk menambah revenue. Di antaranya, dengan…

2 hours ago

Klaim Kesehatan MSIG Life Meningkat 20 Persen

MIX.co.id – PT MSIG Life Insurance Indonesia Tbk (MSIG Life) membayarkan klaim meninggal dunia dan…

5 hours ago

Serah Terima 56 Unit Hunian Spring Valley, Sentul City

MIX.co.id – PT Sentul City Tbk, pengembang kawasan kota mandiri Sentul City, baru-baru ini melakukan…

5 hours ago

Ketika Golf Menjadi Sarana Berjejaring Para Pebisnis

MIX.co.id - Jumlah pegolf di Asia mengalami pertumbuhan signifikan. Pada tahun 2020, jumlah pegolf di…

7 hours ago

Agoda Rilis Destinasi Favorit untuk Slow Travel di Asia

MIX.co.id – Istilah slow travel belakangan menjadi tren. Dalam lima tahun terakhir, menurut Google Trends,…

22 hours ago