On Ground Activation

Strategi KASKUS Merebut Hati Penggemar Pokemon Go

Sebagai social commerce platform terbesar di Indonesia, KASKUS (www.kaskus.co.id) tak tinggal diam atas hype Pokemon Go yang sedang mewabah di Indonesia. Oleh karena itu, KASKUS pun memfasilitasi para Kaskuser yang bergabung di komunitas POKUS (Pokemon Go KASKUS) dengan mempertemukan mereka di kompetisi menangkap Pokemon melalui aplikasi Pokemon Go. Acara kompetisi digelar saat car free day di kawasan FX Sudirman Jakarta pada Juli ini (24/7). Tak cukup, KASKUS juga membuat Sub Forum khusus yang membahas Pokemon Go (http://www.kaskus.co.id/forum/747/pokemon-go).

Dijelaskan Ronny W. Sugiadha, Chief Marketing Officer KASKUS, “Permainan Pokemon Go memang sangat fenomenal khususnya di kalangan anak muda. Di KASKUS sendiri, kami selalu berusaha untuk terus update dengan fenomena sekitar. Kami melihat banyak thread yang bermunculan di lounge forum semenjak booming-nya permainan ini.”

Hal itu, menurut Ronny, menandakan bahwa memang banyak user KASKUS yang juga bermain Pokemon Go. “Untuk itu, kami berusaha memfasilitasi mereka dengan membuatkan Sub Forum sendiri khusus Pokemon Go, sehingga diskusi bisa lebih terorganisir dengan baik. Kami juga melaksanakan kompetisi menangkap Pokemon bersama komunitas POKUS hari Minggu kemarin saat Car Free Day. Harapannya, para trainer bisa menangkap Pokemon dengan aman dan juga bisa sambil olahraga,” ujar Ronny.

Hasilnya? Dijawab Leonardus K. Putranto, Event & Community Manager KASKUS, “Antusiasmenya cukup besar. Pendaftaran online baru mulai dibuka hari Rabu (21/07) pukul 21.00 WIB di forum dan sudah berhasil mengumpulkan 1.000 trainer dalam waktu kurang lebih 12 jam saja. Kompetisi menangkap Pokemon kemarin pun berhasil diselesaikan dalam waktu 15 menit, dimana pemenangnya merupakan trainer yang tercepat menangkap 20 Pokemon.”

Untuk mendukung kompetisi ini, tim KASKUS menyebarkan 5 “lure” di sekitar kawasan FX Sudirman Jakarta. Dimana pemenang yang terpilih adalah 5 trainer tercepat yang berhasil mengumpulkan Pokemon sebanyak 20 buah dan masing-masing trainer mendapatkan hadiah 14.500 Poke Coins senilai Rp 1.500.000.

Dwi Wulandari

Recent Posts

Pentingnya Mengukur Efektivitas Kampanye Brand di Media Luar Griya

MIX.co.id - Laporan Statista mengungkapkan, belanja iklan Media Luar Griya atau Out-of-Home (MLG/OOH) di Asia…

6 hours ago

Tecno Spark 20 Pro+ Raih Penghargaan Platinum di “MUSE Design Award 2024”

MIX.co.id - Usai diluncurkan pada Februari 2024 lalu, Tecno Spark 20 Pro+ yang merupakan salah…

20 hours ago

Airscream UK Hadir di JIVE Expo 2024, Ajak Pengunjung ‘Scream Out Load’

MIX.co.id – Airscream UK, merek vape atau rokok elektrik asal Briston, Inggris, semakin agresif meningkatkan…

2 days ago

KGSB Kembali Gelar Pelatihan Psychological First Aid Batch II

MIX.co.id - Merujuk survey yang dilakukan Indonesia-National Adolescent Mental Health Survey (I-NAMHS) 2022 lalu, 1…

2 days ago

Foot Locker Gandeng IBL dan Umumkan Tiga Brand Ambassador

Brand Marketing Senior Manager Foot Locker Indonesia Vitra Widinanda, memberikan keterangan pers saat mengumumkan Brand…

2 days ago

Formula Gelar Kampanye “Awal Kekuatan Beribu Kebaikan” di 2024

MIX.co.id - Merujuk audit ritel yang dilakukan oleh Nielsen Indonesia, Sikat gigi Formula dari OT…

2 days ago