Categories: Opportunity

59% Orang Indonesia Tidak Sarapan

Data BPS tentang Survei Sosial Ekonomi Nasional–yang digelar setiap
tahunnya–menunjukkan bahwa 20 tahun lalu pengeluaran rumah tangga untuk makanan jadi mencapai 3 persen. Saat ini, jumlah tersebut tumbuh pesat menjadi lebih dari 20 persen.

SARAPAN – Penelitian membuktikan bahwa 16,9 %- 59 % anak sekolah, remaja, dan orang dewasa di Indonesia tidak sarapan

Pengeluaran rumah tangga untuk makanan jadi itu, menurut Prof. Dr. Ir.
Hardinsyah, MS selaku Ketua Umum PERGIZI PANGAN dan Guru Besar
Fakultas Ekologi Manusia IPB, antara lain untuk konsumsi sarapan,
makan siang, makan malam, maupun snack.

Makanan jadi yang paling sering dibeli oleh rumah tangga Indonesia
adalah makanan jadi berbasis tepung-tepungan seperti mie, roti, dan
biskuit, makanan jadi berbasis minyak atau gorengan; serta makanan
jadi berbasis manis, termasuk minuman.

Ironisnya, penelitian membuktikan bahwa 16,9 %- 59 % anak sekolah,
remaja, dan orang dewasa di Indonesia tidak sarapan. Bahkan, khusus
anak usia sekolah, 44,6 % anak sekolah yang sarapan memiliki kualitas gizi sarapan yang kualitas rendah.

Oleh karena itu, pada event Jakarta Food Editor’s Club (JFEC) Gathering, Unilever berbagi informasi seputar makanan, minuman, nutrisi, dan gaya hidup. Kali ini, JFEC mengusung tema “Anak Tidak Sarapan, Hambat Masa Depan”, dengan menghadirkan Prof. Dr. Ir. Hardinsyah, MS dan Vera Itabiliana Hadiwidjojo, Psi, Psikolog Anak dan Remaja, Lembaga Psikologi Terapan Universitas Indonesia.

Melalui event tersebut, Unilever mengajak food editors untuk turut menyerukan pentingnya sarapan dini guna mengantar anak-anak meraih masa depannya

Dwi Wulandari

Share
Published by
Dwi Wulandari

Recent Posts

Kingsmith Luncurkan Treadmill Lipat hingga 180 Derajat

MIX.co.id - Kingsmith kembali memperkenalkan inovasi terbarunya, treadmill lipat Kingsmith WalkingPad C2. Dengan tredmill lipat…

32 mins ago

Ramaikan Pasar Kuliner di Indonesia, Ayam Cap Nikmat dan Jus Aja! akan Buka Peluang Kemitraan

MIX.co.id - PT Mitra Boga Ventura (MBV Group) resmi meluncurkan brand kuliner terbarunya, Ayam Cap…

1 day ago

Sharp Umumkan Pemenang Program “Sharp Lovers Day-Fiestapora”

MIX.co.id - Program "Sharp Lovers Day-Fiestapora" baru saja berakhir pada penghujung Maret 2024 lalu. Sukses…

2 days ago

MGID Raih Penghargaan “Asia-Pacific Stevie Awards 2024”

MIX.co.id - Platform periklanan global MGID berhasil menyabet penghargaan Bronze Stevie® Awards di ajang "Asia-Pacific…

2 days ago

MPMInsurance Edukasi Pentingnya Memiliki Asuransi Kendaraan

MIX.co.id – Perusahaan asuransi umum MPMInsurance, anak perusahaan PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk. mengedukasi pentingnya…

2 days ago

Kinerja Solid, Prudential Tumbuh 15 Persen Sepanjang 2023

MIX.co.id – Kinerja apik berhasil ditorehkan PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan PT Prudential…

2 days ago