Kementerian BUMN Tunjuk Maya Watono Sebagai Direktur Marketing InJourney

MIX.co.id - Pemerintah Indonesia tercatat agresif melancarkan strategi pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19. Salah satunya, pemulihan melalui sektor pariwisata, dengan menghadirkan Indonesian Journey (InJourney), yang merupakan BUMN Holding Industri Aviasi dan Pariwisata Indonesia, yang beranggotakan PT Angkasa Pura I, PT Angkasa Pura II, PT Hotel Indonesia Natour, PT Pengembangan Pariwisata Indonesia, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, & Ratu Boko, dan PT Sarinah. Pembentukan holding tersebut diharapkan dapat menjadi titik balik untuk melakukan transformasi ekosistem pariwisata yang lebih baik.

Salah satu bentuk keseriusan pemerintah tersebut diwujudkan dengan ditunjuknya Maya Watono sebagai Direktur Marketing PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney. Pada hari ini (14/1), Kementerian BUMN resmi melantik Maya Watono secara virtual melalui Keputusan Menteri BUMN (Badan Usaha Milik Negara).

Diungkapkan Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo, hadirnya Direktur Marketing akan dapat mendorong kinerja perusahaan ke depannya. Selain itu, dengan pengalaman Maya Watono di industri periklanan selama lebih dari 15 tahun diharapkan dapat mendukung pemulihan sektor pariwisata demi percepatan pemulihan ekonomi nasional paska pandemi Covid-19. "Diharapkan, dengan bergabungnya Ibu Maya sebagai Direktur Marketing InJourney akan dapat memberikan nilai tambah untuk bisa meningkatkan kinerja korporasi semakin baik lagi," harapnya.

Sebelumnya, Maya menjabat sebagai Country CEO Dentsu Indonesia pada Januari 2019 hingga Januari 2022. Dentsu tercatat sebagai advertising agency multinasional di Indonesia yang merupakan raksasa dalam industri periklanan.

Selama tiga tahun terakhir, Maya berhasil membawa dentsu Indonesia menjadi agensi periklanan multinational terbesar di Indonesia dan paling terintegrasi. Di bawah kepemimpinan Maya, Dentsu Indonesia mengalami pertumbuhan yang luar biasa. Bahkan, karya-karya Dentsu Indonesia juga telah memenangkan berbagai penghargaan bergengsi di Asia Pacific.

Sejak tahun 2020, Dentsu Indonesia juga tercatat sebagai Media Agency nomor satu dalam peringkat Kualitatif RECMA dan sebagai ranking satu di COMvergence New Business League pada tahun 2020 dan 2021. Dalam Campaign Asia AOTY (Agency of The Year) terbaru, Dentsu Indonesia meraih 2 medali emas, 4 medali perak, serta menjadi Media Agency of the Year di Festival Periklanan Citra Pariwara tahun 2020 dan 2021.

Kepemimpinan Maya di Dentsu Indonesia juga telah menjadikan bisnis Dentsu terus berkembang dan diakui sebagai salah satu agency yang terkuat di pasar, mengelola 15 dari 20 pengiklan terbesar di Indonesia sebagai kliennya. Dengan terus menggerakkan semangat Gotong Royong, Maya telah membuat seluruh tim solid sebagai ‘One Dentsu’.

Dituturkan Maya, ia menerima tawaran menjadi Direktur Marketing Injourney sebagai bentuk pengabdiannya terhadap negara Republik Indonesia. “Melalui pertimbangan yang panjang, saya memutuskan menerima tawaran ini sebagai bentuk pengabdian saya terhadap negara. Kesempatan ini merupakan sebuah tantangan besar, karena saya harus keluar dari industri periklanan di Indonesia yang telah saya jalankan selama lebih dari 15 tahun. Bagi saya, ini adalah suatu kehormatan yang sangat besar, diminta pak Erick Thohir untuk membantu beliau dan juga mengabdi kepada negara.  Semoga kehadiran saya menjadi manfaat serta dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” yakinnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)