Loemongga Haoemasan Raih Real Estate Personality of The Year 2023

MIX.co.id - Loemongga Haoemasan, Presiden Direktur Asiana Group, brrhasil meraih Indonesia Real Estate Personality of the Year 2023. Penghargaan tersebut diberikan atas kontribusinya pada pengembangan real estate di Indonesia serta keterlibatannya di Asia Timur. Penghargaan itu juga menjadikan Loemongga Haoemasan sebagai perempuan Indonesia pertama penerima penghargaan Real Estate Personality of The Year.

Selain itu, Asiana Group turut membawa pulang penghargaan untuk kategori Best Upper Condo Architectural Design untuk TwoSenopati dan kategori Best Condo Landscape Design untuk Andara Living. Sebelumnya, pengembang properti terkemuka ini juga sudah pernah mendapatkan gelar dari PropertyGuru sebagai The Best Boutique Developer pada tahun 2016.

Panel juri PropertyGuru yang dipimpin oleh Vivin Harsanto, Senior Director/Head of Advisory JLL Indonesia, diyakini melihat hal yang berbeda dari Asiana Group untuk TwoSenopati yang hadir dengan konsep cukup berbeda dibanding para pesaingnya dan didukung dengan lokasi yang sangat strategis di daerah SCBD, Jakarta. Persaingan di tahun ini sangat ketat karena para pengembang lainnya juga memiliki konsep unik dan berbeda dibanding tahun sebelumnya.

Diungkapkan Loemongga Haoemasan, “Saya sangat bangga dan berterima kasih kepada PropertyGuru yang telah melihat jerih payah saya sebagai seorang pengembang perempuan yang dapat disetarakan dengan para pengembang senior lainnya yang telah lama berkecimpung dalam dunia properti. Penghargaan ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi saya sebagai seorang perempuan Indonesia dan pebisnis. Pada kesempatan ini, saya juga ingin berterima kasih kepada keluarga yang telah banyak mendukung usaha saya serta kepada team di Asiana yang tanpa lelah selalu mendukung vision saya untuk menciptakan hunian vertikal yang ikonik."

Bagi Loemongga, kepiawaiannya sebagai pengusaha dan pemimpin bisnis handal tidak terlepas dari perannya sebagai seorang ibu, terutama dalam menyusun perencanaan yang efektif serta kemampuan menghadapi semua tantangan. Apalagi dia sudah terbiasa dalam mengatur waktu dalam keluarga dan menghargai kepentingan masing-masing anggota keluarganya. Peran sebagai ibu juga membuatnya memiliki pertimbangan yang lebih menyeluruh dalam membuat keputusan, dan ini tercermin dalam kemampuannya sebagai pebisnis. Sehingga dalam berbisnis, semua itu akan berjalan layaknya sebuah naluri, karena terbentuk dari proses keseharian yang alami.

Sebagai Presiden Direktur Asiana Group, Loemongga telah mengawasi pengembangan beragam proyek perumahan dan pembangunan gedung bertingkat yang ikonik, di antaranya Senopati Suites 1, 2, dan 3, Nirvana Residence di Jakarta, Biu Biu di Jimbaran Bali, dan TwoSenopati di SCBD Jakarta yang sangat dinanti-nantikan. Tak heran, jika ia pernah dinobatkan sebagai The Most Inspiring Women oleh Forbes Indonesia.

Selain kontribusinya yang luar biasa pada sektor real estate, perempuan lulusan Boston College itu juga banyak terlibat dalam organisasi sosial, termasuk Dewan Kerajinan Nasional (DEKRANAS). Organisasi ini mencerminkan komitmennya untuk melestarikan dan mempromosikan warisan budaya Indonesia serta mendukung usaha kecil dan menengah (UMKM).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)