People

Anggita Septia Pradipta Gencar Edukasi EBT ke Kampus

mix.co.id – Anggita Septia Pradipta merasa enjoy bekerja di perusahaan pengembang proyek Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS), lantaran menyediakan lapangan kerja yang setara bagi perempuan untuk berkarir di bidang energi baru dan terbarukan. “Tentu hal ini menjadi peluang dan tantangan bagi saya, untuk menguasai secara teknis mengenai tenaga surya,” ujar Anggita Septia Pradipta, Head of Marketing SUN Energy. Ia bergabung di SUN Energy sejak Januari 2020.

Dengan jabatan yang disandangnya itu ia mengemban tugas merancang strategi pemasaran terkait produk dan layanan perusahaan serta implementasi strategi (360 marketing campaign). Program-program pemasaran meliputi kegiatan promosi dan publikasi secara online dan offline. Ia pun bertugas mengelola platform digital (media sosial dan website), di samping aktivitas offline event promosi berupa kegiatan pemasaran on-site, di mana edukasi atau pemasaran dilakukan secara langsung kepada calon klien.

Sebagai perusahaan yang baru merintis bisnis dari tahun 2016, SUN Energy memiliki banyak pekerjaan rumah, terutama mengedukasi masyarakat tentang energi baru dan terbarukan (EBT). Di masa pandemi, kegiatan edukasi  lebih banyak dilakukan secara online seperti webinar. “Setiap bulannya kami memiliki program edukasi ke berbagai sektor, baik itu mahasiswa, sektor industri, bahkan ke media,” tuturnya.

Salah satu target pemasaran yang dilakukan di tahun 2021 ini adalah mengajak lembaga pendidikan untuk mulai beralih menggunakan EBT, terutama PLTS sebagai sumber energi di bangunannya. Kampus adalah titik awal terciptanya ilmuwan sehingga Indonesia memiliki talenta muda berbakat yang tidak hanya saja berorientasi pada karir, namun juga memiliki misi untuk membangun masa depan lingkungan yang lebih baik.

“Saya sangat menikmati pekerjaan yang memiliki visi dan misi mulia, tidak hanya bicara soal bisnis dan profit, namun kami mengajak seluruh pihak untuk beralih menggunakan energi bersih demi terciptanya lingkungan yang layak untuk anak cucu kita nantinya,” kata Anggita yang sempat menjadi jurnalis di awal karir, lalu menempati posisi Public Relation hingga Marketing Communication di sejumlah perusahaan seperti alat berat, energi, asuransi, dan ritel penjualan langsung.

Editor: Wawan Setiawan – www.mix.co.id

Wawan Setiawan

Recent Posts

Q1 2024, Pendapatan Indosat Tumbuh 15,8%

MIX.co.id - Indosat Ooredoo Hutchison mencatatkan total pendapatan sebesar Rp 13.835 miliar, pada kuartal pertama…

27 mins ago

“Starbucks Creative Youth Entrepreneurship Program 2024” Jangkau Pelajar hingga Papua

MIX.co.id - Tahun ini, Starbucks kembali menggelar "Starbucks Creative Youth Entrepreneurship Program" (SCYEP). Melalui program…

2 hours ago

J&T Express akan Kembali Menggelar “J&T Connect Run 2024”

MIX.co.id - Tahun 2024 J&T Express, perusahaan ekspedisi berskala global, kembali menggelar J&T Connect Run.…

8 hours ago

Intip Keberhasilan EF Kids & Teens Jalankan Program Pelatihan Bahasa Inggris di Daerah Wisata

MIX.co.id - EF Kids & Teens Indonesia baru saja merampungkan progam Pelatihan Bahasa Inggris untuk…

10 hours ago

Kolaborasi Jadi Kunci Kepengurusan Perbasi Periode 2022-2026 dalam Mengukir Prestasi

MIX.co.id - Sejak dilantik, masa kepengurusan Perbasi (Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia) Jakarta periode 2022-2026,…

12 hours ago

Soroti Tren Industri Manufaktur, PLN Icon Plus Gelar FGD Transformation Festival

MIX.co.id - Sejak berdiri pada 3 Oktober 2000 lalu hingga kini, PT Indonesia Comnets Plus…

13 hours ago