Anggun, Agronomis yang Kepincut Komunikasi

Pengalaman Anggun Fitriandina semasa kecil menjadi model untuk kampanye produk klien sang ayah membawanya pada dunia komunikasi perusahaan. Alih-alih berkarir di dunia pertanian, seusai lulus dari Agronomi IPB, Anggun kemudian malah kepincut dunia komunikasi.

"Dunia komunikasi terbuka bagi orang dari berbagai jurusan. Makin diselami, makin tak tertahan untuk menikmati tantangan demi tantangannya. Apalagi kalau klien berhasil (mencapai goal yang telah ditetapkan). Keberhasilan klien menjadi kesuksekan kami sebagai agensi komunikasinya," kata Anggun yang mengawali karirnya di MTV Indonesia dan beberapa kali bekerja untuk event management.

Karir Anggun di dunia agensi komunikasi dimulai di Asatsu atau ADK, sebuah agensi komunikasi dari Jepang, sebagai Account Manager. Pengalaman selama 22 tahun malang melintang di agensi internasional dan kemudian di agensi lokal dengan klien sangat loyal di bawah koordinasinya, kemudian mendorong Anggun mendirikan agensi sendiri. Atas dukungan para seniornya, antara lain Ika Sastrosoebroto dari Prominent PR, pada 2016 Anggun mendirikan Masaru Communication dengan personil tim berpengalaman puluhan tahun.

Sebagai Direktur utama Masaru Communication, Anggun bertanggung jawab memberikan one stop solution kepada para kliennya. Selain itu, ia juga menerapkan strategi kolaborasi dengan berbagai mitra, komunitas, dan peer group untuk mendukung eksistensi brand klien. "Strategi seperti ini sudah kami terapkan di beberapa klien, antara lain PLN, Bulog, Telkom, Y-rins, Sunlife, WRP, Bank Syariah Mandiri," pungkas Anggun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)