Anthony Fung - CEO Zalora Indonesia.
Awal September 2015 (1/9) ini, Zalora Indonesia secara resmi mengumumkan Anthony Fung sebagai CEO untuk memimpin pasar ZALORA di Indonesia dan terhitung efektif sejak hari ini. Sebelumnya, di perusahaan yang sama, Anthony sempat menduduki posisi Managing Director.
Untuk itu, tercatat mulai September 2015 ini Anthony akan bertanggung jawab penuh untuk mengawasi dan mengatur kinerja Zalora Indonesia di semua lini. Mulai dari buying-merchandising, operations-warehouse, sampai dengan strategi marketing Zalora di seluruh Indonesia.
Pemegang gelar Bachelor of Science dalam bidang Ekonomi dari Wharton, University of Pennsylvania, dan Master di bidang Finance dari Universitas Princeton itu bergabung dengan Zalora sejak tahun 2012, saat Zalora untuk pertama kalinya memasuki pasar Asia Tenggara. Sebelumnya, ia sempat berkarir di Bank of America Merrill Lynch dan fokus di bidang Mergers and Acquisitions.
“Zalora adalah pemimpin pasar untuk fashion e-commerce di Indonesia. Saya merasa terhormat dipilih sebagai pemimpin dan membawa ZALORA Indonesia untuk terus berkembang di industri ini,” kata Anthony. “Kesempatan berkembang untuk fashion e-commerce di Indonesia, sangatlah besar. Saya berkomitmen untuk terus membawa merek fesyen lokal dan internasional ke platform Zalora untuk memberikan pengalaman berbelanja online kelas dunia untuk semua pelanggan kami,” ujar Anthony menambahkan.
Sejak masuk ke pasar Asia Tenggara pada tahun 2012, Zalora saat ini tercatat sebagai market leader dengan lebih dari 1.000 merek lokal dan internasional untuk kategori pakaian, sepatu, aksesoris dan beauty/make-up. Zalora sendiri membidik lebih dari 80 juta kebutuhan busana para pengguna internet yang diharapkan akan naik sampai dengan dua kali lipat dalam dua tahun ke depan.