“Di mata saya, Holcim memiliki mimpi besar untuk bisa mewujudkan lingkungan masyarakat yang lebih baik dan lebih sehat. Dan di sini saya menemukan balance, selain saya bekerja secara profesional, at the same time saya juga ikut memikirkan bagaimana memberikan solusi yang tepat untuk menjawab kebutuhan masyarakat (akan tempat tinggal yang nyaman—Red),” tutur Apsara Herman, VP Marketing di PT Holcim Indonesia Tbk. kepada MIX.
Apsara Herman, VP Marketing PT Holcim Indonesia Tbk
Lulusan Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia (UI) 1993 ini mengaku tertarik terjun di bidang komunikasi pemasaran sejak masih duduk di bangku kuliah. Kesempatan bekerja di sebuah perusahaan marketing research seusai lulus dari UI membuka jalan ke dunia marketing yang diimpikannya itu. Di perusahaan riset pemasaran itu Apsara mengaku belajar dan mendalami ilmu marketing dan segala aspek di dalamnya.
Bergabung dengan Holcim pada pertengahan 2005 lalu, perempuan kelahiran Palembang 42 tahun silam ini mengaku merasa tertantang sekaligus termotivasi untuk berkontribusi kepada masyarakat lewat perannya sebagai VP Marketing.
Holcim membangun mereknya melalui kampanye “Solusi Rumah Holcim” yang eksekusinya dilakukan lewat aktivasi konsultasi desain dan pembiayaan pembangunan dan renovasi rumah. Konsultasi ini dilakukan di gerai-gerai bahan bangunan mitra Holcim yang ditunjuk.
Apsara menilai program Holcim unik karena menyasar semua segmen konsumen. “Tantangan kami adalah bagaimana mendekatkan brand Holcim kepada target market yang lebih banyak,” kata profesional yang pernah berkarir di perusahaan Food and Beverages ini.
1 thought on “Apsara Herman, Menemukan Keseimbangan Dalam Tantangan”