Kepiawaian Arif Wibowo mengawal Citilink Indonesia ketika resmi spin-off dari induk perusahaan PT Garuda Indonesia Tbk., mendapat apresiasi tinggi. Di bawah kepemimpinannya, Citilink tak hanya berhasil mendongkrak brand image-nya, tetapi juga berhasil melakukan sejumlah ekspansi yang memperkuat posisi airline ini di segmen Low Cost Carrier (LCC).
Berkat prestasinya, pria bernama lengkap Muhammad Arif Wibowo itu akhirnya mendapat kepercayaan besar dari Pemerintah untuk memimpin flagship carrier Garuda Indonesia dan resmi menduduki posisi Direktur Utama terhitung sejak 12 Desember 2014 lalu.
Dalam suatu wawancara, pria yang hobi bersepeda itu menguraikan targetnya untuk Garuda Indonesia dalam lima tahun ke depan. Katanya, “Meski saat ini Garuda sudah menjadi jasa penerbangan bintang lima, ekspansi masih tetap harus gencar. Garuda harus tumbuh menjadi brand yang kuat dan profitable. Harapan saya, Garuda harus menjadi long lasting company.”
Sempat memegang sejumlah posisi penting di Garuda Indonesia—antara lain Executive Vice President Marketing & Sales, Senior General Manager Area Indonesia Barat, Senior General Manager Area Jepang-Korea-China-USA, General Manager for Fukuoka Jepang, serta General Manager Agency dan Interline, Arif dikenal sebagai sosok yang low profile oleh sejumlah jurnalis yang pernah mewawancarainya. Meski penampilannya terlihat selalu serius, sejumlah wartawan mengenal Arif sebagai pemimpin yang memiliki kepribadian bersahabat dan humoris.
Atas kepemimpinan dan kredibilitasnya, para jurnalis memilih pemilik gelar Certified Professional Marketer (CPM Asia) dari Asia Marketing Federation itu sebagai The Best Spoke Person dalam ajang tahunan PR People of the Year 2015 diselenggarakan Majalah MIX Marcomm.