Febriati Nadira, Adaro Energy Tbk

Sosok Febriati Nadira sangat familiar di ranah telekomunikasi. Hal ini lantaran ia sudah lebih 16 tahun berkecimpung di industri telekomunikasi. Barulah pada tahun 2015 ia memulai tantangan baru dengan terjun sebagai Head of Corporate Communication PT Adaro Energy Tbk.

Menurut Ira, begitu sapaan akrabnya, tugas public relations (PR) di industri mana pun ditempatkan, pada dasarnya sama, yakni merancang strategi komunikasi yang cocok dengan market yang dituju.

Praktisi PR harus mengetahui dan memahami kebutuhan seluruh stakeholders, menerjemahkannya ke dalam strategi taktis, sekaligus menjadi tim kreatif yang menginisiasi ide, dan memimpin berbagai aktivitas yang dapat mendorong perusahaan lebih maju,” ujar Ira, kelahiran Situbondo, Jawa Timur, bulan Februari 1975, dan lulusan Strategic Marketing Management, New York University Stern School of Business, Amerika Serikat.

Penghargaan yang pernah diraihnya adalah Top 10 Indonesia Young Woman Future Business Leader 2010, Young Caring Professional Award 2010, dan Top 5 Indonesia Public Relations People 2010.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)