Gita Wirjawan Diangkat Sebagai Advisor Danacita

Danacita resmi mengangkat mantan Menteri Perdagangan dan Kepala BKPM Republik Indonesia, Gita Wirjawan, sebagai advisor. Dituturkan Ketty Lie, Co-Founder Danacita, Gita Wirjawan dikenal sebagai seorang tokoh yang sangat dihormati di bidang bisnis dan pendidikan. Dia juga tercatat sebagai alumnus Universitas Harvard, Amerika Serikat.  

“Bergabungnya Bapak Gita Wirjawan sangat bernilai dalam mewujudkan misi Danacita untuk memperluas akses pendidikan dan pelatihan kepada seluruh anak bangsa. Terlebih beliau memiliki perspektif yang luas melintasi dunia pendidikan, bisnis, maupun kebijakan. Kami yakin sosok Bapak Gita Wirjawan dapat semakin menginspirasi para pelajar Indonesia akan pentingnya pendidikan tinggi bagi masa depan diri dan bangsa Indonesia,” papar Ketty dalam siaran pers yang diterima MIX hari ini (4/8).

Sementara itu, menurut Gita Wirjawan, pendidikan memegang peranan yang sangat penting sebagai pendorong Indonesia untuk menjadi negara maju. Melalui pendidikan tinggi, generasi muda dapat berkembang menjadi sumber daya manusia yang mampu berpikir rasional, kritis, dan inovatif.

“Saya sangat senang menjadi bagian dari Danacita. Harapannya, saya bersama Danacita mampu mewujudkan dan membangun masa depan yang lebih baik lagi bagi generasi muda dengan meningkatkan akses pendidikan tinggi di Indonesia,” harapnya.

Danacita merupakan salah satu anak perusahaan ErudiFi. Perusahaan berbasis teknologi yang menyediakan akses pembiayaan pendidikan terjangkau di Asia Tenggara ini telah beroperasi di Indonesia sejak tahun 2018 dan bekerja sama dengan lebih dari 100 kampus di seluruh Indonesia.

Sejauh ini Danacita telah bekerja sama dengan Yayasan Tarumanagara, President University, Universitas Islam Bandung, Institut Teknologi PLN, maupun School of Government and Public Policy (SGPP) yang salah satu pendirinya adalah Gita Wirjawan.

Selain Gita Wirjawan, lanjut  Ketty, jajaran penasihat Danacita juga diisi oleh tokoh-tokoh ternama di dunia pendidikan, seperti Prof. Roy Sembel, salah satu profesor dan mantan dekan di IPMI Business School.

“Saat ini, dengan memberikan pilihan pembayaran pendidikan bulanan yang terjangkau, Danacita dapat membantu mengatasi kesulitan pembiayaan yang seringkali menjadi hambatan terbesar pelajar ketika hendak atau sedang menempuh pendidikan tinggi. Dengan demikian, diharapkan para pelajar dapat belajar dengan lebih nyaman dan bersemangat,” pungkas Ketty.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)