Reino Ramaputra Barack : Fokus Pada Bisnis E-Commerce

Reino Ramaputra BarackSebagai anak dari salah satu pendiri PT Global Mediacom, sebuah perusahaan holding multimedia yang membawahi beberapa perusahaan terkemuka termasuk RCTI, MNC TV, Global TV, Surat Kabar Seputar Indonesia, dan TV satelit dengan nama Indovision, Reino Ramaputra Barack lahir pada 21 Juni 1984 di keluarga yang kental dengan dunia bisnis.

Sebelum menduduki pos sebagai Chief Marketing Officer di perusahaan saat ini, Putra dari Rosano Barack ini sebelumnya berhasil menamatkan kuliah di American University, di Paris, Perancis pada tahun 2007. pengalaman pertamanya berkecimpung di dunia usaha justru ada di Kota Tokyo, Jepang dengan bergabung bersama Merrill Lynch pada 2007 sebagai equity officer, di tahun yang sama ia pindah ke Makes & Partner Corporate Law Firm sebagai associate, setelah itu ia kembali hijrah ke Ernst & Young Indonesia untuk posisi transaction advisor, dan terakhir ia bergabung di PT Global Mediacom Tbk pada November 2008, dengan posisi terakhir sebagai Business Development Manager dan Corporate Finance hingga saat ini

Saat ini pun ia memimpin ekspansi perusahaan ke bisnis E-Commerce dengan mendirikan PT Rakuten-MNC, perusahaan patungan antara MNC (PT Media Nusantara Citra Tbk, sub holding company dari PT Global Mediacom) dan Rakuten pada Mei 2012 sebagai Chief Marketing Officer.

Ia pun kini tengah memimpin kerjasama antara Dentsu Sports Indonesia dan MNC Group, untuk menjadi media partner bagi girls band JKT48, yaitu sister band asal jepang AKB48 yang dibentuk oleh MR. Akimoto Yusashi.

Pria yang fasih berbicara dalam 3 bahasa ini (Inggris, Jepang, Perancis) pun mengungkapkan keyakinan atas masa depan bisnis E-Commerce di Indonesia, “melalui E-Commerce Rakuten akan terus berinovasi dengan target produk yang ditawarkan kepada pengunjung padan Q3 2012 hingga 1 juta item produk” tutur Reino Ramaputra Barack. (Fahmi)

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)