SAIDA ROSADI, Head of Corporate Secretary & Public Relations DwiSapta Group

Perhelatan Ad Asia 2017 di Bali berhasil mendatangkan lebih dari 1.500 tamu dari manca negara, menghadirkan mantan Sekjen PBB Koffi Anan sebagai pembicara kunci, dan membawa puluhan pembicara dalam dan luar negeri kaliber dunia. Tapi tahukah Anda siapa yang berhasil mendatangkan sponsor untuk acara bernilai puluhan miliar itu? Dia adalah Saida Rosadi yang kini dipercaya Maya Watono—CEO Dentsu Aegis Network, sekaligus Organizing Committee Ad Asia 2017—sebagai Head of Corporate Secretary and Public Relations DwiSapta Group.

Karir Ida, demikian Saida biasa disapa, dimulai sebagai jurnalis di Majalah Periklanan “Cakram.” Empat tahun menekuni jurnalistik, pada 2004 Ida memutuskan masuk ke dunia komunikasi dengan menerima tantangan sebagai Public Relations (PR) Officer di DwiSapta Group, sebuah kelompok usaha yang menyediakan beragam jasa komunikasi. Ketika itu, DwiSapta belum memiliki divisi PR tersendiri sehingga pehobi fotografi dan traveling itu kemudian diminta untuk ikut membidaninya.

Sebagai Head of PR, Saida juga bertanggung jawab terhadap komunikasi anak-anak usaha DwiSapta seperti Neopost, Netracom, Bee Activator, MainAd, In Ad, DwiSapta PR, DwiSapta Research, dan DwiSapta IMC. Untuk memuluskan komunikasi internal di kelompok usaha ini, Saida membuat majalah internal “Bee Magazine” yang pernah memperoleh penghargaan “Best Internal Media” dari Majalah MIX MarComm.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)