People

Stephanie, Bidan Private Label JD.ID Fashion

Karir panjangnya di industri fashion membuat JD.ID, e-commerce yang sedang ekspansif di Indonesia, meminang Stephanie Susilo untuk memimpin Divisi Fashion, Sports, dan Lifestyle-nya. E-commerce yang terafiliasi dengan JD.com Cina itu berencana menggenjot kategori fashion dengan merilis privatelabel sehingga dia secara khusus merekrut profesional industri fashion.

Stephanie resmi bergabung dengan JD.ID dengan menempati posisi Head of Fashion, Sports, dan Lifestyle pada Februari 2017 lalu. Ia langsung ditugaskan membidani lahirnya privatelabel JD.ID di kategori fashion dengan brand Stylehaus.

Dengan sederet pengalaman di industri fashion dan ritel seperti Metro Department Store, Debenhams Indonesia, Footlocker, dan Club Monaco, pada November 2017 Stephanie merilis Stylehaus.

Menurut penggemar traveling itu, Stylehaus berasal dari dua kata, Style dan House (dalam bahasa Jerman adalah haus). “Ada tiga pilar tiga yang kami usung pada merek Stylehaus, yaitu Kecantikan, Kualitas, dan Harga yang Terjangkau,” paparnya.

Untuk membesarkan Stylehaus, JD.ID berkolaborasi dengan local talent atau desainer lokal. Kolaborasi pertama adalah dengan menggandeng desainer ternama Barli Asmara (pada tahun lalu), di mana koleksinya, katanya, mendapat respon yang sangat bagus dari seluruh konsumen. Awal tahun ini, JD.ID kembali menggandeng I.K.Y.K, sebuah label fashion untuk busana siap pakai yang mengusung desain yang nyaman, santun, namun elegan.

Alumnus University of British Columbia di Vancouver, Kanada, jurusan Psikologi itu mengklaim private label fashion JD.ID mendapat sambutan positif dari masyarakat, terlihat dari pertumbuhan jumlah SKU maupun penjualan produknya yang signifikan. Saat ini ada lebih dari 130 ribu SKU produk fashion JD.ID. “Pertumbuhan penjualannya mencapai 197% pada kuartal kedua 2017. Kuartal ketiganya naik 191%, dan kuartal keempat naik 299%,” tutup Stephanie.

Dwi Wulandari

Recent Posts

Ramaikan Pasar Kuliner di Indonesia, Ayam Cap Nikmat dan Jus Aja! akan Buka Peluang Kemitraan

MIX.co.id - PT Mitra Boga Ventura (MBV Group) resmi meluncurkan brand kuliner terbarunya, Ayam Cap…

1 day ago

Sharp Umumkan Pemenang Program “Sharp Lovers Day-Fiestapora”

MIX.co.id - Program "Sharp Lovers Day-Fiestapora" baru saja berakhir pada penghujung Maret 2024 lalu. Sukses…

2 days ago

MGID Raih Penghargaan “Asia-Pacific Stevie Awards 2024”

MIX.co.id - Platform periklanan global MGID berhasil menyabet penghargaan Bronze Stevie® Awards di ajang "Asia-Pacific…

2 days ago

MPMInsurance Edukasi Pentingnya Memiliki Asuransi Kendaraan

MIX.co.id – Perusahaan asuransi umum MPMInsurance, anak perusahaan PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk. mengedukasi pentingnya…

2 days ago

Kinerja Solid, Prudential Tumbuh 15 Persen Sepanjang 2023

MIX.co.id – Kinerja apik berhasil ditorehkan PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan PT Prudential…

2 days ago

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Hadirkan Kategori Baru

MIX.co.id - Program "PropertyGuru Indonesia Property Awards" akan kembali digelar pada 23 Agustus 2024 mendatang…

2 days ago