Terry Santoso dan Traveloka Xperience

Bergabung dengan salah satu unicorn Indonesia, Traveloka, tentunya menjadi idaman generasi millennials, tanpa kecuali Terry Santoso, anak muda lulusan Yonsei Univesity, Korea Selatan. Dan cita-cita pria yang fasih empat bahasa itu—Indonesia, Inggris, Korea, Mandarin—itu terwujud dengan dipercayanya dia menempati posisi bergengsi di Traveloka sebagai Head of Experience Product Marketing sejak Februari 2019. Terry bergabung dengan Traveloka sejatinya sejak November 2018 dengan menempati posisi Senior Product Marketing Manager.

Dalam waktu tiga bulan Terry dipromosikan menempati posisi yang lebih strategis di Traveloka mengingat karir Terry di perusahaan sebelumnya juga cukup cemerlang. Selama lebih dari lima tahun berkarir di PT LG Electronics Indonesia, Terry secara signifikan berhasil mendukung pertumbuhan market share produk televisi yang dipegangnya. Tak heran, jika pria yang posisi terakhirnya di LG sebagai Head of Product Marketing ini menyabet penghargaan bergengsi dari LG sebagai Best Employee Award (Gold) pada 2014 dan Most Valuable Employee pada 2012.

Dengan posisi anyarnya di Traveloka itu, Terry dipercaya mengembangkan fitur baru yang dirilis Traveloka pada Mei 2019, yaitu Traveloka Xperience. Kehadiran fitur baru tersebut seiring dengan langkah Traveloka untuk memperkuat positioning-nya sebagai end-to-end travel and lifestyle booking platform untuk kawasan Asia dan Australia.

Itu artinya, Traveloka tidak semata bergerak di segmen travel, melainkan sudah berekspansi ke segmen gaya hidup atau lifestyle. Begitu juga dengan wilayah bisnis, Traveloka sudah merangsek pasar global di tujuh negara, yakni, Indonesia, Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, Filipina, dan Australia.

Menurut Terry, Traveloka Xperience ini sebenarnya relaunch dari fitur yang sudah ada, yaitu Atraksi, yang sebelumnya hanya fokus pada tiket wahana. “Pada Mei 2019, fitur ini resmi kami relaunch dengan nama Traveloka Xperience dengan layanan yang lebih luas, yakni terkait pada kebutuhan gaya hidup seseorang ketika melakukan traveling.”

Lebih lanjut Terry menjelaskan, akan ada 10 kategori produk yang akan tersaji di fitur Traveloka Xperience. Kesepuluh kategori itu antara lain entertainment, playground, event, cinema, tours, dan gym. “Tak kurang dari 10 ribu produk lifestyle lokal dan lebih dari 3.000 partner internasional telah bergabung dalam Traveloka Xperience,” ucapnya. Dengan kehadiran Traveloka Xperience, Traveloka menargetkan penambahan pengguna baru dan peningkatan jumlah transaksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)